Vivo Y51, Andalkan Kamera Malam 48MP dan Baterai 5000 mAh

Vivo Y51

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya meluncurkan Y Series terjangkau, Vivo Indonesia diam-diam kembali mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Vivo Y51, ke pasaran tanah air.

Seperti dilansir dari laman resmi Vivo Indonesia, sebuah produk baru berlabel Vivo Y51 mulai terpampang dan telah tersedia eksklusif di e-commerce Shopee. Penawaran awal dari Vivo Y51 ini digelar mulai 3-7 Desember 2020.

Spesifikasi Lengkap Vivo Y51

Vivo Y51 sendiri hadir dengan dukungan layar Ultra All Screen 6,58 inci Full HD+ berjenis IPS LCD. Layar ini telah dibekali fitur khusus yang ramah mata.

Bodinya sepintas mirip dengan Vivo V20 Series. Di bagian belakang tertanam panel kamera dengan susunan yang cukup unik. Satu sensor kamera berada di posisi paling atas dan di bawahnya berjajar dua sensor lainnya.

Tidak hanya itu, desain Vivo Y51 ini pun menerapkan model kekinian dan dipoles dengan warna 3D trendi, yang dapat memancarkan gradasi warna unik.

Dimensi bodi perangkat ini juga terbilang cukup tipis. Bodinya punya ketebalan hanya 8,3mm. Dan Vivo Y51 menghadirkan panel sensor sidik jari (fingerprint) di samping bodi. Menariknya, sensor sidik jari ini dapat membuka layar ponsel hanya dalam waktu 0,248 detik saja. Untuk system keamanan ini, Vivo Y51 masih menyertakan pula dengan face recognition (Face Access).

Bergeser ke bagian performa, Vivo Y51 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-core, yang dikolaborasikan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Untuk ruang penyimpanan ekstra, ada slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 1TB.

Performa hardware smartphone terbaru Vivo Indonesia ini didukung baterai berkapasitas 5000 mAh, yang berdasarkan data teknis juga dilengkapi teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 18W. Dengan kemampuan ini, pengguna bisa mengisi ulang baterai hingga 70% dalam waktu 67 menit.

Selain kapasitasnya besar, baterai Vivo Y51 juga disokong teknologi AI hemat daya, satu kali pengisian daya penuh dapat digunakan untuk streaming film HD online hingga 14,3 jam, atau bermain game yang membutuhkan daya besar selama 7,26 jam.

Untuk urusan foto dan perekaman video, Vivo Y51 menyertakan Triple Camera dengan AAI Multi-Mode. Konfigurasi kameranya sendiri terdiri dari 48MP kamera utama dengan aperture f/1.79, 8MP Super Wide-angle camera dengan bukaan f/2.2 serta sensor Macro 2MP dengan aperture f/2.4.  Sementara di bagian depan, ada kamera selfie 16MP f/2.0.

Fitur lain yang didukung oleh Vivo Y51 diantaranya WiFi 2.4GHz / 5GHz, Bluetooth 5.0, USB Type-C, OTG, dan network 4G LTE Dual SIM Dual Standby.  Menariknya, Vivo Y51 sudah mendukung platform Android 11 dengan antarmuka FunTouch OS 11.

Harga dan Ketersediaan

Seperti yang tercantum di laman resmi Vivo Indonesia, Y51 tersedia secara eksklusif di Shopee melalui penawaran “Early Buy” pada 3-7 Desember 2020.

Harga Vivo Y51 sendiri dipatok Rp 3.599.000, dan konsumen akan mendapatkan kuota internet XL 108GB. Ada juga special gift smart watch Vivo, gratis 1 bulan berlangganan VIP JOOX, akulaku promo instalment Rp 500.000 dan voucher diskon Video 30%.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3255 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments