Vivo Y21, Bodi Tipis dengan Performa Tangguh

vivo Y21

thePONSEL.comvivo sepertinya ingin mengulang kembali kesuksesan lini Y20 Series dengan menghadirkan produk barunya yakni vivo Y21.

Smartphone di keluarga Y Series ini menyasar pengguna pemula dengan menghadirkan spesifikasi yang cukup menggoda.

Vivo Y21 sendiri saat ini sudah mulai tersedia di pasaran India yang memang marketnya tengah dibanjiri  oleh produk-produk kelas mid to low.

Bodi Tipis dan Trendi

Salah satu keunggulan vivo Y21 yang coba ditawarkan ke konsumen adalah bodinya yang terbilang cukup tipis.

Berdasarkan data teknis, ketebalan bodi vivo Y21 hanya sekitar 0,8cm saja dan memiliki karakter desain layaknya kelas menengah.

Ada dua varian warna vivo Y21 yang digelontorkan ke pasaran. Pertama Y21 Midnight Blue yang menampilkan gradasi warna biru yang keren. Kedua Y21 Diamond Glow yang memiliki susunan warna layaknya ptongan berlian.

Layar HD+ dengan Eye Protection

Vivo Y21 hadir dengan dukungan layar Halo FullView dengan teknologi in-cell, yang memiliki bentang 6,51 inci dan punya resolusi HD+.

Menariknya, layar yang punya rasio aspek 20:9 dengan screen-body ratio mencapai 89% ini sudah dilengkapi dengan Eye Protection Mode Filter yang ramah terhadap mata.

Side Fingerprint + Face Wake

Untuk sektor keamanan perngkat, vivo Y21 mengandalkan proteksi dari sensor sidik jari (fingerprint) yang ada di sisi bodi. Dan alternatif lainnya, ada pula Face Wake yang mengandalkan sensor kamera depan.

Performa Tangguh

vivo Y21 diotaki chipset MediaTek Helio P35 yang dibangun dengan pabrikasi 12nm dan membawa prosesor Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53).

Kinerjanya diperkuat oleh dukungan memori yang cukup besar, RAM 4GB dengan opsi penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Baca:   Mito Fantasy A50, Android Dual SIM Dual-core Kamera 5 MP Harga Terjangkau

Menariknya, vivo Y21 ini juga disokogn teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat memperluas kapasitas RAM dengan tambahan hingga 1GB.

Kombinasi hardware ini digadang-gadang mampu melibas sistem Android 11 berbasiskan antarmuka Funtouch OS 11.1 dengan lancar.

Bahkan, untuk kebutuhan gaming pun tidak aka nada kendala berarti karean vivo Y21 sudah mengakomodasi fitur Multi-Turbo 5.0 dan Ultra Game Mode serta sistem pendingin khusus di dalamnya.

Untuk mendukung performanya ini, vivo Y21 disokong baterai berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 18W.

Kamera Terbaik di Kelasnya

vivo Y21 menghadirkan fasilitas fotografi berbasiskan kecerdasan buatan (AI). Di bagian belakang ada kamera 13MP f/2.2 Super HDR + 2MP macro f/2.4 yang bisa mengambil foto hingga jarak 4 cm.

Di bagian depan, smartphone ini menyertakan kamera selfie 8MP f/2.0 yang didukung algoritma face beauty untuk hasil selfie yang lebih natural.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini, vivo Y21 sudah tersedia di pasaran India untuk varian 4GB/128GB yang dibanderol INR 15,490 atau setara Rp 3 jutaan. Sementara vivo Y21 varian 4/64GB akan segera menyusul dalam waktu dekat.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4351 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments