Vivo Y20A, Unggulkan Baterai 5000 mAh dan Triple Camera

Vivo Y20A

thePONSEL.com – Di beberapa negara tetangga, Vivo tercatat cukup agresif menghadirkan lini produk terbarunya. Di India misalnya, menyambut tahun baru 2021 ada satu perangkat baru yang ditawarkan, yakni Vivo Y20A.

Di pasaran India, smartphone ini merupakan model ketiga di lini Y20 Series setelah Vivo Y20 dan Vivo Y20i yang telah lebih dulu edar.

Hadir dengan model desain 2.5D yang identik, Vivo Y20A pun membawa sejumlah fitur yang sama persis dengan dua pendahulunya.

Layar misalnya, smartphone ini membawa IPS LCD berdiagonal 6,51 inci dengan resolusi HD+ (720×1600 piksel). Layar Halo FullView ini menerapkan konsep waterdrop dengan rasio aspek 20:9. Menariknya, layar ini sudah dibekali fitur ramah mata yakni Eye Protection Mode.

Sama seperti Y20 dan Y20i, di smartphone ini Vivo juga meletakan sensor sidik jari di samping bodi (side fingerprint), dengan tingkat responsif yang cukup tinggi. Untuk membuka kunci layar, hanya memerlukan waktu sekitar 0,26 detik saja.

Sensor fingerprint yang dimiliki oleh Vivo Y20A ini menjadi fitur keamanan tangguh, melengkapi face recognition (Face ID) yang sudah menjadi fitur standar.

Selain layar luas, fitur unggulan yang ditawarkan oleh Vivo Y20A juga masih tetap sama seperti kerabat terdahulunya, yakni kapasitas baterai besar dan tahan lama.

Di Y20A, Vivo menanamkan baterai lithium berkapasitas 5000 mAh yang didukung AI power saving technology. Baterai ini diklaim sanggup menghadirkan waktu untuk menonton streaming video HD selama 16 jam nonstop, 11 jam untuk main game.

Menariknya, Vivo Y20A juga disokong fitur layaknya powerbank yang disebut reverse charging. Artinya, produk terbaru Vivo India ini bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain via kabel OTG micro USB.

Baca:   Comfort C811, Ponsel Dual On dengan Shortcut Xpress Music dan One Klik Facebook

Perbedaan mencolok Vivo Y20A dibanding pendahulunya, ada pada sektor prosesor. Yang mana perangkat ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 439 dengan pabrikasi 12nm.

Untuk mendukung performa hardware, Vivo Y20A didukung RAM 3GB LPDDR4x dengan penyimpanan internal 64GB. Layaknya smartphone entry level, perangkat ini juga dilengkapi slot memori ekspansi microSD (dedicated) hingga kapasitas 256GB.  

Di sektor fotografi, smartphone anyar ini masih mengadopsi struktur dan konfigurasi yang sama seperti Vivo Y20 dan Vivo Y20i.

Di bagian belakang, smartphone yang berjalan di platform Android 10 dengan antarmuka Funtouch OS 11 ini dibekali Triple Camera, dengan 13MP kamera utama f/2.2 dan sepasang sensor 2MP untuk kebutuhan foto Macro serta Portrait (bokeh).

Fasilitas lain yang juga disediakan diantaranya network 4G LTE Dual Standby, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS dan jack audio 3.5mm.

Harga dan Ketersediaan

Smartphone ini sudah tersedia di sejumlah e-commerce kenamaan India termasuk Vivo Store sendiri mulai 2 Januari 2021.

Untuk Harga Vivo Y20A varian RAM 3GB dengan ROM 64GB ditawarkan dengan harga khusus 11,940 INR atau setara Rp 2,2 juta. Perangkat ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Nebula Blue dan Dawn White.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments