Vivo Y1s, Smartphone Entry Level Harga Sejutaan

Vivo Y1s

thePONSEL.com – Untuk mengisi segmen entry level, Vivo Indonesia kembali menghadirkan perangkat barunya yakni Vivo Y1s.

Smartphone yang sejatinya telah diumumkan secara diam-diam menjelang akhir tahun 2020 ini, kembali tersedia di pasaran tanah air melengkapi lini Y Series lainnya yang lebih dulu hadir seperti Vivo Y91C dan Y12s.

Layaknya smartphone entry level kebanyakan, Vivo Y1s juga dibungkus bodi plastik dengan konsep warna gradasi yang cukup keren. Smartphone ini memiliki desain 3D yang cukup slim, ketebalannya cuma sekitar 8,28mm dengan bobot 161 gram.

Vivo Y1s hadir dengan mengusung layar Ultra All Screen berkonsep waterdrop. Layar ini memiliki bentang 6,22 inci dengan resolusi HD+ (720×1520 piksel), dan punya rasio layar ke bodi mencapai 88,6%.

Selain luas dan nyaman untuk menampilkan tayangan konten video maupun game, layarnya juga dilengkapi fitur penyaring cahaya biru yang membuatnya ramah mata.

Kelebihan Vivo Y1s

Selain sektor desain dan layar, smartphone entry level terbaru Vivo Indonesia ini juga dibekali beberapa fitur unggulan lain. Salah satunya adalah kapasitas baterai yang cukup besar dan diklaim tahan lama.

Sebagai informasi, produk baru Vivo Indonesia ini membawa baterai lithium dengan kapasitas 4030 mAh dan disokong fitur manajemen daya pintar dan eksklusif garapan Vivo. Kolaborasi ini digadang-gadang sanggup menghadirkan waktu operasional yang panjang, bahkan hingga satu hari penuh.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi kapasitas memori yang tergolong cukup besar untuk ukuran smartphone entry level. smartphone ini didukung RAM 2GB dengan penyimpanan internal 32GB. Masih ditambah lagi slot microSD hingga kapasitas 256GB.

Untuk performanya sendiri, Vivo Y1s mengandalkan prosesor Octa-core 2.3GHz MediaTek MT6765 Helio P35, yang kabarnya lumayan tangguh untuk menjalankan game-game ringan dan aplikasi bawaan Android 10.

Kekurangan Vivo Y1s

Untuk ukuran smartphone kekinian, absennya sensor fingerprint sepertinya menjadi salah satu kekurangan cukup mengganggu. Dan Vivo Y1s tidak dibekali fitur keamanan tersebut.

Sebagai gantinya, perangkat ini hanya menawarkan Face Accessyang dapat membuka kunci layar dengan pengenalan wajah.

Tidak hanya itu, jika kebanyakan smartphone sejenis sudah menawarkan multi-camera, smartphone ini hanya disokong single camera di bagian belakang dengan kekuatan 13MP dan kamera depan 5MP untuk foto selfie.

Harga dan Ketersediaan

Vivo Y1s sudah tersedia di sejumlah e-commerce tanah air seperti Lazada dan dan Shopee. Sementara untuk harga, perangkat ini dibanderol Rp 1.699.000 untuk varian RAM 2GB dan ROM 32GB.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments