vivo Y12G, Ponsel Gaming Murah dengan Baterai 5000 mAh

vivo Y12G

thePONSEL.com – Serupa lini Y Series sebelumnya, vivo pun merilis produk barunya yakni vivo Y12G tanpa melalui seremonial ‘mewah’.

Ya, smartphone baru ini memang bukan termasuk kategori menengah bahkan premium. Melainkan produk di segmen entry level yang tentunya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

vivo Y12G merupakan suksesor dari Y12 Series sebelumnya, yang kali ini lebih menonjolkan kemampuan gaming dan sudah tersedia di pasaran India.

Spesifikasi vivo Y12G

Tampil dengan desain standar, smartphone ini dibekaali layar Halo FullView 6.51 inci beresolusi HD+, yang diklaim sanggup menghadirkan tampilan imersif serta ramah mata.

Sebagai ponsel yang menonjolkan kemampuan multimedia, terutama gaming, vivo Y12G disokong spesifikasi hardware yang cukup mumpuni di kelasnya.

Chipset Snapdragon 439 (12nm) menjadi otak utama penggerak sistem Android 11 yang dilambari antarmuka FuntouchOS 11.

Performa jeroan ini dilengkapi dengan kekuatan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB, yang dapat diekspansi hingga kapasitas 256GB menggunakan kartu microSD.

Untuk kebutuhan gaming, disertakan fitur Multi-Turbo 3.0 yang fokus untuk mengoptimalkan prosesor dan meminimalisir lag saat bermaain game.

Fitur ini juga mampu mengalokasikan dan memprioritaskan penggunaan prosesor serta storage internal dalam  menjalankan fungsi multi-tasking.

Baca:   Huawei Ascend P6, Android Dual SIM Tertipis Di Dunia dengan Disain Mirip iPhone 5
vivo Y12G Spec

Agar kenyamanan dan performa keseluruhan bisa lebih maksimal, vivo Y12G mengandalkan sumber power dari baterai lithium berkapasitas 5000 mAh, yang dibekali pula dengan teknologi AI Power Saving.

Sebagai sarana fotografi, vivo Y12G dilengkapi kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 13MP kamera utama yang memiliki aperture f/2.2 serta kamera bokeh 2MP.

Di sisi depan, tepatnya di bagian poni tetesan air, terdapat kamera selfie 8MP yang punya bukaan lensa f/1.8, serta dilengkapi kecerdasan buatan. Kamera ini juga berfungsi sebagai Face Wakeup, melengkapi side fingerprint sebagai keamanan perangkat.

Harga dan Ketersediaan

vivo Y12G saat ini tersedia di pasaran India dengan banderolan harga INR 10,990 atau setara Rp 2,1 juta dan hadir dalam pilihan warna Phantom Black serta Glacier Blue.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4351 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments