ViTELL V719 Cosmic, Dual On Musik Support Java, Modem dan Bluetooth

Menikmati musik via ponsel memang sudah jadi kebutuhan sebagian besar pengguna seluler. Wajar jika fitur ini jadi fasilitas wajib yang harus ada di setiap ponsel. Baik kelas low end maupun premium. Hal ini juga didukung dengan konsep industri musik yang kian mengarah ke format digital.  Soal dukungan handset, tiap vendor punya lini produk ini. Tak hanya didominasi merk branded, ponsel lokal sekelas Vitell Mobile pun punya portofolio khusus. Dan tipe terbarunya adalah Vitell V719 Cosmic.

Fitur unik di Vitell V719 Cosmic ini adalah hot button, yakni tombol yang didedikasikan untuk menjalankan file musik di ponsel. Posisinya ada di bagian tengah menu navigasi. Tombol dengan simbol ?? yang berarti untuk memainkan lagu (play) atau menghentikan untuk sementara (pause) jika lagu sedang dijalankan. Kemudian di sebelah kiri ada tombol dengan simbol |?? yang berarti memutar lagu sebelum yang dimainkan sekarang. Di bagian kanan, terdapat tombol dengan simbol ??| yang berarti memutar lagu selanjutnya. Menariknya, saat mengakses hot button ini fitur lain yang tengah dioperasikan tidak terganggun. Misalnya mengetik SMS, maka ketika memencet hot button, layar tetap menampilkan kotak SMS dan musik akan berputar. Di kotak bar bagian atas, terdapat status musik yang sedang diputar.

Untuk kualitas suara, Vitell V719 Cosmic sudah didukung speaker besar (big speaker) dengan corong yang ada di cover belakang. Suaranya cukup keras, jernih dan bagus. Pokoknya cocok untuk didengarkan beramai-ramai. Namun, jika ingin menikmatinya secara pribadi, disediakan pula port audio jack 3.5mm atau bisa pula memanfaatkan profile A2DP yang disupport Buetooth-nya, dan dikoneksikan ke headset Bluetooth stereo.

Meski diposisikan sebagai ponsel music, Vitell V719 Cosmic tetap didukung dengan fitur online. Namun, network datanya masih sebatas GPRS. Meski begitu, konsumen tetap bisa memanfaatkan kanal data ini untuk browsing internet, update status Facebook dan chatting via aplikasi eBuddy. Menariknya lagi, Vitell V719 Cosmic ini sudah mendukung fungsi modem internet. Jadi, buat yang kepingin internetan via PC atau Netbook, tapi gak punya modem khusus bisa memanfaatkan ponsel Dual On GSM-GSM ini.

Buat yang hobi mengumpulkan aplikasi/game, Vitell V719 juga mendukung kemampuan ini. Tentunya, berkat dukungan platform Java MIDP yang tertanam di V719 Cosmic.

Untuk fitur lainnya, Vitell V719 Cosmic membawa kamera VGA, radio FM, slot kartu memori microSD yang support hingga kapasitas 2GB serta didukung layanan purna jual yang memadai. Berupa garansi 1 tahun dari ViTELL Mobile yang memiliki jaringan service centre tersebar di seluruh Indonesia.

Spesifikasi:

Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: 2.0 inci, TFT QVGA (320×240 piksel); Transfer data: GPRS; Kamera: VGA; Memori eksternal: microSD up to 2GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data, audio jack 3.5mm; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, Sound recorder,  Facebook, Twitter, eBuddy, MSN Messenger, Yahoo Messenger, Java MIDP 2.0, Big Speaker, Modem support, Calendar, Calculator, Alarm, Speakerphone; Baterai: Lithium ion 650 mAh

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments