Vfone Star N6, Alternatif Baru Smartphone Murah

Vfone Star N6

thePONSEL.com – Akhir 2020 lalu, pasar ponsel tanah air kedatangan merek smartphone baru yang hadir untuk mengakomodasi kebutuhan pasar entry level yang memang masih cukup tinggi. Merek dengan nama Vfone ini langsung merilis beberapa produk sekaligus, salah satunya Vfone Star N6.

Di laman TKDN Kemenperin, merek Vfone didaftarkan oleh PT. Yifang Cargo Mutiara Elektronik sebagai distributor utamanya dan sebagian besar produksi perakitan perangkatnya telah dilakukan di Indonesia.

Sebagai informasi, PT. Yifang Cargo Mutiara Elektronik sendiri merupakan distributor yang juga memasukan merek smartphone lain seperti Strawberry dan Hotwav.

Smartphone ini sudah mulai tersedia di sejumlah e-commerce dan toko ponsel di tanah air. Menariknya, Vfone Star N6 ini ditawarkan dengan menggandeng operator Smartfren dan di paket penjualannya sudah diberikan gratis kartu perdana Smartfren dengan bonus kuota data 360GB untuk 24 bulan.

Spesifikasi Vfone Star N6

Vfone Star N6 sendiri hadir dengan konsep desain yang cukup menarik. Konstruksi fisiknya terlihat seperti smartphone-smartphone global kekinian. Apik dan trendi.

Berbeda dengan smartphone masa kini yang menerapkan model desain unibodi, Vfone Star N6 justru masih mengadopsi konsep lawas yang mana cover belakang bodi bisa dilepas untuk bisa memasang baterai ke kompartemennya.

Masih di bagian desain, Vfone Star N6 memiliki material bodi yang didominasi bahan plastik keras dan memiliki sedikit tekstur yang unik. Di bagian belakang, terdapat panel sensor sidik jari (fingerprint) dan juga kompartemen kamera yang posisinya ada di pojok kiri. Menariknya, smartphone ini membawa 4 buah kamera.

Berdasarkan spesifikasi teknis, Vfone Star N6 membawa AI Quad-camera dengan sensor utama 13MP, selebihnya bisa jadi hanya variasi. Sementara di bagian depan, perangkat ini didukung kamera selfie 5MP.

Di sisi depan, smartphone ini menghadirkan waterdrop display dengan bezel yang masih terlihat cukup tebal. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,3 inci HD dengan jenis layar IPS LCD.

Untuk performa, Vfone Star N6 dibekali chipset Unisoc SC9832e (28nm) dengan prosesor Quad-core Cortex-A53 plus Mali-T820 GPU yang dikolaborasikan dengan RAM 2GB dan internal 16GB. Poin plusnya, ada juga slot memori ekspansi microSD untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan di perangkat ini.

Sebagai informasi, Vfone Star N6 ini memiliki baterai removable alias bisa dilepas pasang. Dan baterai yang dibawa oleh smartphone ini memiliki kapasitas yang lumayan besar, yakni 4000 mAh.

Fitur lain yang dibawa oleh Vfone Star N6 ini diantaranya Android 10, 4G LTE, Dual SIM Dual Standby, Fingerprint sensor, Face unlock, 3.5mm audio jack, micro USB.

Harga Vfone Star N6

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vfone Star N6 sudah tersedia luas di sejumlah e-commerce tanah air, dan perangkat ini hadir dengan beberapa pilihan warna seperti hitam, biru dan hijau.

Untuk harga Vfone Star N6 sendiri dibanderol cukup murah yakni sekitar Rp 800 ribuan. Dan konsumen yang membeli perangkat ini akan mendapatkan soft case, tempered glass plus kartu perdana Smartfren.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3580 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments