Venera ego 808, Ponsel Gaming Dual On Mirip Sony PSP

Budaya ‘latah’ nampaknya sudah jadi ciri khas vendor ponsel merk lokal. Pasalnya, hampir sebagian besar seri ponsel yang digelontorkan rata-rata memiliki karakter disain maupun fitur yang tak jauh beda. Wajar sih, karena suplier handset merk lokal rata-rata berasal dari pabrikan di wilayah yang sama, yakni Shenzhen-Guangdong, Cina. Budaya contek-mencontek umumnya disebabkan karena ‘tren’ atau tipe ponsel yang dicomot memang tengah ‘laku’ di pasaran. Seperti yang dilakukan Venera dengan menggulirkan seri ponsel terbarunya: Venera ego 808 beberapa waktu lalu.

Secara disain, ponsel yang masuk kategori ‘ponsel gaming’ ini tak jauh beda dengan IMO W8800, Extreme Hepi dan L-Star LS-11 yakni mengadopsi konsep PSP (Portable PlayStation), game konsol keluaran Sony. Bentuknya agak lonjong memanjang, dengan area layar yang diapit struktur keypad di kiri-kananya. Selain itu, disediakan pula tombol khusus untuk bermain game. Namun, uniknya dari ponsel-ponsel ini adalah tersedianya Dua Slot kartu SIM di bagian dalam, juga ada yang menanamkan tombol akses khusus untuk pemilihan kartu SIM saat ingin berkomunikasi.

Ciri khas lain yang juga ada di ponsel-ponsel jenis ini adalah dukungan emulator game NES (Nintendo Entertainment System), yang bisa digunakan untuk memainkan semua game bikinan Nintendo. Bahkan, dalam paket penjualannya pun sudah disediakan ROM game yang langsung ditanamkan ke kartu memori ekspansi microSD. Di Venera ego 808 ini, fasilitas tersebut bias ditemukan dan dinikmati dengan lancar.

Berdasarkan spesifikasi yang didapat thePONSEL, Venera ego 808 pun didukung fitur yang sejatinya tak jauh beda dengan para kerabatnya di atas. Sebut saja Dual camera VGA, layar sentuh TFT berdiagonal 2.8 inci, MP3/MP4 player, radio FM serta koneksi Bluetooth. Tak hanya itu, ponsel yang menggandeng Olga Saputra sebagai brand ambassadornya ini pun tetap menyediakan akses ke layanan online via network GPRS. Termasuk disediakannya link Facebook, Twitter, Yahoo Messenger dan lain-lain. Menariknya, Venera ego 808 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 600 ribuan.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: 2.8 inci, TFT Touchscreen HVGA; Transfer data: GPRS; Kamera: Dual camera VGA, Video recorder; Memori eksternal: microSD up to 8GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, Java, NES Game, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Calendar, calculator, alarm, speakerphone; Baterai: Lithium ion

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
rinal
rinal
9 years ago

kira-kira udah ada dipasaran nggak ya??

medan udah ada belom ya??

dedy
9 years ago

kira-kira udah ada di makassar atau di denpasar ya???

dziee
dziee
9 years ago

di medan apa nanti harganya nambah yah..?
tpi kamera nya kok vga sehhhh
ckckckc

kuns
kuns
9 years ago

sudah ada dimakassar ngga?

bima rezpect
bima rezpect
9 years ago

qra” di situbondo da g’ ya….??

Vendy
Vendy
9 years ago

bs dapetin barangnya dmn di jakarta gan????

y
y
8 years ago

hapenya keran gan..
harga murah tapi kualitas oke…
kamera emang vga tapi ga jelek kok.
dual kamera, games, internet, dual sim, speaker oke, layar sentuh…..uuuuwwwhhh manteeepppp

firman
firman
8 years ago

Hargabya brp tu mas bro?