Tiphone T68, Qwerty CDMA-GSM Bundling Telkomsel dan Flexi

Tak seperti model-model sebelumnya, di T68 ini PT Tiphone Mobile Indonesia (TiPhone) sekaligus menggandeng dua operator dalam program bundling ponsel hybrid (Dual Mode) GSM-CDMA terbarunya. Untuk operatornya adalah Telkomsel dan Telkom Flexi. Lengkap dengan nomor kembar (5 digit terakhir) dari Simpati Max dan Flexi Dahsyat, serta bonus berlimpah dari layanan Telkomsel dan Telkom Flexi.

Tiphone T68 sendiri dibekali dengan segala kelebihan yang ada diponsel qwerty. Termasuk diantaranya akses cepat ke layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Yahoo Messenger. Untuk akses internet, Tiphone T68 mengandalkan browser keluaran Opera Mini. “Telkomsel memberikan bonus gratis internet, gratis bicara dan gratis SMS-an (Syarat dan ketentuan berlaku),” papar Gideon Edie Purnomo, VP Telkomsel.

Hal serupa juga dilakukan oleh Telkom Flexi. “Melalui bonus gratis nelpon 600 menit/6 bulan, gratis 200 SMS/6 bulan, dan gratis ngeROOMpi 100 mnt/6 bulan, kami ingin memanjakan pengguna ponsel dengan layanan terbaik dari Telkom Flexi,” jelas Eris Sudariswan, GM.PT Telkom.

Bundling dua layanan operator dalam satu produk belum pernah dilakukan oleh vendor ponsel manapun di Indonesia. Tiphone Mobile adalah yang pertama. “Kami ingin selalu memberikan manfaat berlipat kepada pengguna. Tidak hanya dalam bentuk kualitas produk dan layanan, tapi juga dalam bentuk benefit yang bisa dirasakan langsung saat kali pertama membeli produk Tiphone,” pungkas Hengky.


Dari sisi handset, TiPhone T68 sendiri mengusung konsep QWERTY yang memang tengah marak di pasaran. Ponsel ini dilengkapi dua slot kartu SIM, hal ini juga ditandai dengan hadirnya dua tombol cepat untuk memilih kartu SIM berbeda yang posisinya ada di jajaran D-pad.

Slot pertama bisa diisi dengan kartu CDMA maupun kartu GSM, sedangkan slot kedua hanya bisa dimuati kartu GSM. Kombinasinya tergantung kebutuhan. Bisa GSM-GSM ataupun CDMA-GSM. Tapi yang pasti, kedua kartu yang dimasukkan bisa aktif secara bersamaan.

Selain itu, Tiphone T68 juga dilengkapi beragam aplikasi online. Mulai dari Opera Mini untuk menjelajah dunia maya, MSN, Yahoo dan Yamee untuk chatting, hingga akses cepat ke situs jejaring sosial seperi Twitter, My Space dan Facebook MyPulau (Telkomsel). Kanal data yang digunakan adalah GPRS class 12.

Dukungan platform Java di ponsel ini juga bisa dimanfaatkan untuk menambahkan aplikasi maupun game yang kompatibel. Fitur lain yang juga tersedia antara lain Dual camera (1.3 MP dan VGA), audio/video player, radio FM, slot microSD yang bisa diekspansi hingga 2 GB serta koneksi Bluetooth. Di pasaran, TiPhone T68 akan dilego dengan harga Rp 888 ribu.

Spesifikasi:

Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz)/CDMA 800 MHz & Dual Mode Dual On; Dimensi: 11×5,7×1,4 cm; Layar: 2.0 inci, TFT 65.536 warna, 176×220 piksel; Transfer data: GPRS class 12; Kamera: Dual camera (depan VGA, belakang 1.3 MP), Flash, video recording; Memori internal: 761 kb; Memori eksternal: microSD up to 2GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP, Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/WAV/MIDI/AMR/3GP/AVI Player, radio FM, Facebook, Chatbox, Yamee, MSN&Yahoo, Twitter, My Space, E-book reader, Java, Phonebook 300 entri, calendar, alarm, world clock, calculator, stopwatch, unit converter, currency converter, sound recorder, Caller ID, Speaker Phone, Call record, Blacklist, Game; Baterai: Lithium ion 1100 mAh; Standby: 250 jam; Talktime: 4 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
dika
dika
10 years ago

SIM nya uda d lock lum?

strawberry
strawberry
10 years ago

dual speaker engga?
ada foto tampak belakangnya?

efri
10 years ago

ada modemnya ga ya..? biar bisa koneksi ke PC dan pake flexinet unlimited