TECNO POVA Unggulkan Helio G80 dan Baterai 6000 mAh

TECNO POVA Unggulkan Helio G80

thePONSEL.com – Selain merilis smartphone entry level yang dibanderol sejutaan, TECNO juga sepertinya ingin mengikuti jejak Infinix dengan meluncurkan smartphone gaming, TECHNO POVA.

Smartphone yang tampil dengan desain yang cukup keren ini dijadwalkan bakal hadir di pasaran Indonesia dalam waktu dekat.

Namun, dari pantauan tim thePONSEL.com ada beberapa distributor besar di pusat penjualan ponsel tanah air yang mulai memajang TECNO POVA di list harganya.

Di laman sosial media TECNO Mobile Indonesia sendiri telah memajang gambar smartphone ini, dengan keterangan “akan tersedia dalam waktu dekat”.

Di postingan media sosial, TECNO POVA unggulkan Helio G80 dan sejumlah fitur kekinian lainnya.

Spesifikasi TECNO POVA

Smartphone ini hadir dengan dimensi bodi yang cukup kompak, yakni 171,23 x 77,57 x 9,4 mm. TECNO POVA mengusung layar IPS 6,8 inci dengan rasio aspek 20,5:9 dan punya resolusi HD+ (720×1640 piksel).

Seperti disinggung sebelumnya, TECNO POVA unggulkan Helio G80 dan digadang-gadang sebagai smartphone gaming. Chipset MediaTek ini memang diposisikan untuk menghadirkan pengalaman gaming maksimal, terutama untuk perangkat mid to low.

Chipset ini tersusun oleh prosesor Octa-core yang terdiri dari Dual-core Cortex A75 2GHz dan tata letak Hexa-core Cortex A55 1.8GHz, memastikan kinerja yang mulus. Selain itu, untuk kebutuhan grafis ada GPU Mali-G52 MC2.

Performa hardware smartphone ini disokong oleh kapasitas memori yang cukup besar. RAM 6GB dikombinasikan dengan storage internal 128GB jadi perpaduan yang tangguh.

Untuk ruang penyimpanan sendiri, TECNO POVA menyertakan slot memori ekspansi microSD yang bisa disisipi kartu memori hingga maksimal 256GB.

Yang tidak kalah menariknya, smartphone ini ternyata disokong baterai berkapasitas 6000 mAh. Berdasarkan data teknis, baterai perangkat ini bisa menyiapkan waktu standby hingga 30 hari, untuk memutar musik hingga 8 hari, 64 jam telpon dan 20 jam bermain game.

Baca:   Evercoss A7E England, Android KitKat Quad-core dengan Fitur Hot Knot Harga Rp 800 Ribuan

Poin plusnya, smartphone ini juga telah dibekali teknologi pengisian daya cepat (fast charging) dengan kekuatan daya 18 Watt.

Perangkat ini dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera di bagian depan belakang, terdiri dari kamera utama 16MP f / 1.85, Kamera Kedalaman 2MP disertai dengan Kamera Makro 2MP yang dilengkapi dengan Quad-LED Flash.

Beberapa fitur kamera belakang adalah autofokus, mode HDR, Zoom Digital, Kontrol ISO, dan lainnya. Smartphone di bagian depan dihadirkan dengan kamera 8MP tunggal dengan Flash LED ganda untuk menangkap selfie yang jernih dalam gelap.

Fasilitas lain yang juga disediakan diantaranya Wi-Fi, Bluetooth, Hotspot Seluler, A-GPS, USB OTG bersama dengan jaringan 4G VoLTE.

Harga dan Ketersediaan

Seperti informasi yang beredar, TECNO POVA akan tersedia di pasaran tanah air dalam waktu dekat ini. Selain tersedia secara online di sejumlah e-commerce kenamaan, perangkat ini juga akan dijual offline.

Untuk harga TECNO POVA, varian yang terdata di list harga beberapa penjual offline mencantumkan banderolan Rp 2.299.000 untuk RAM 6GB dengan Internal 128GB.

Kemungkinan besar, TECNO juga akan menyediakan varian lain yang lebih terjangkau.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3947 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments