Smartfren Luncurkan Andromax C3S dan Andromax C3Si, Smartphone Selfie Harga Rp 700 Ribuan

Smartfren-Andromax-C3S&C3SiMasih tingginya minat konsumen terhadap smartphone murah berkualitas, nampaknya menjadi salah satu alasan Smartfren menghadirkan portofolio terbarunya yakni Smartfren Andromax C3S dan Andromax C3Si.

“Permintaan pasar akan kehadiran smartphone dengan harga terjangkau di bawah satu juta sangat besar. Kami melihat ini banyak konsumen di berbagai wilayah membutuhkan perangkat komunikasi yang dapat mendukung gaya hidup mereka,” kata Deputy CEO Smartfren Telecom, Djoko Tata Ibrahim di Jakarta.

Dua smartphone anyar Smartfren yang masuk dalam lineup “C Series” ini menyasar para pecinta foto, khususnya foto selfie. Hal ini ditunjukan dengan hadirnya LED flash untuk mendukung kamera depan berkekuatan 3 MP. Dengan hadirnya LED flash ini, foto selfie di tempat minim cahaya atau di malam hari jadi lebih seru.

Selain kamera depan, smartphone yang memiliki struktur disain bak ‘pinang dibelah dua’ ini juga menyertakan kamera utama beresolusi 5 MP dan juga didukung LED flash. Sayangnya, kedua kamera Smartfren Andromax C3S maupun Andromax C3Si hanya membekali diri dengan fitur Fixed Focus, bukan auto focus layaknya kamera smartphone kebanyakan di kelas yang sama.

Di sisi jeroan, baik Andromax C3S maupun Andromax C3Si sama-sama dibekali prosesor Dual-core 1.2GHz Cortex-A7 Qualcomm Snapdragon plus grafis Adreno 302. Untuk mendukung kinerjanya, Andromax C3S dan Andromax C3Si dilengkapi RAM 512 MB dan storage internal 4GB, yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Meski secara umum memiliki spesifikasi yang sama persis, namun Andromax C3S dan Andromax C3Si tetap hadir dengan beberapa perbedaan. Pertama, smartphone berlayar 4 inci WVGA ini menyertakan kapasitas baterai berbeda. Untuk Andromax C3S sebesar 1400 mAh, sementara Andromax C3Si berkapasitas 1500 mAh. Meski begitu, keduanya tetap didukung fitur pengisian baterai cepat Qualcomm Quick Charge.

Perbedaan lainnya terletak di fitur audio, yang mana Andromax C3S dilengkapi DTS Audio dan Andromax C3Si mengusung Dolby Digital Plus, sebagai pelengkap teknologi Snapdragon Audio+ yang dimiliki keduanya.

Di sisi koneksi dan data, kedua smartphone ini mendukung kemampuan Dual SIM Dual On  (CDMA + GSM), dengan jaringan CDMA2000-1X EVDO Rev.A. Ada juga WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth serta GPS.

Smartphone yang berjalan di platform Android 4.4 KitKat ini akan dijual dengan banderolan harga Rp 799.000,- lengkap dengan kartu perdana Smartfren plus gratis data 600 MB selama 7 hari. Smartfren Andromax C3S tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, sedangkan Andromax C3Si tersedia warna abu-abu gelap dan putih.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments