Smartfren Enduro Silaturahmi, Ponsel Islami Murah Punya Kamera dan Modem

Momen Ramadhan kembali dimanfaatkan vendor maupun operator untuk menggenjot ‘penjualan’. Seperti yang dilakukan oleh Smartfren dengan merilis “HP Silaturahmi”. Ponsel berjaringan CDMA 2000 1x 800 MHz ini dibanderol dengan harga yang cukup heboh, yakni sekitar Rp 149.000,- (promo) dari harga normal Rp 299.000,-. Namun, untuk mendapatan harga special tersebut, konsumen harus melakukan pembelian pulsa 50 ribu (reload).

Menariknya, ponsel candybar klasik ini dilengkapi dengan konten-konten islami yang cukup lengkap. Misalnya Al-Quran digital, Hadits, Tausyiah, Doa, Ringtone Islami, Kalkulator Zakat, Cerita Nabi serta Penanda waktu Adzan. Tak hanya itu, ponsel Enduro Silaturahmi ini juga tetap menyediakan fasilitas hiburan yang banyak dicari-cari konsumen. Sebut saja MP3 player, radio FM dan juga kamera.

Buat yang hobi internetan, jaringan CDMA 1x yang dimiliki ponsel Islami ini bisa dimanfaatkan untuk browsing situs-situs favorit, mendownload konten ponsel menarik (game, ringtone, wallpaper) via Brew 3.1.5, atau untuk sekadar mengakses social networking semisal Facebook dan twitter.

Yang patut jadi catatan, selain murah dan dilengkapi fitur-fitur yang cukup menarik, ponsel Islami ini juga ternyata telah dijejali dengan kemampuan untuk dijadikan modem internet loh. Untuk speed data, jaringan CDMA 1x yang didukung Smartfren Silaturahmi ini bisa mencapai 153.6 Kbps. Satu lagi, untuk mendukung kemampuan ini, “HP Silaturahmi” Smartfren dibekali baterai yang ‘tahan lama’. Kekuatan baterai Lithium Ion yang digunakan ponsel ini bisa memberikan waktu standby hingga 700 jam.

Spesifikasi:
Jaringan: CDMA 2000 1x 800 MHz; Layar: 1.8 inci, TFT color; Transfer data: CDMA 1x; Kamera: Ada; Messaging: SMS; Browser: WAP 2.0, BREW 3.1.5; Fitur lain: Polifonik, MP3 player, radio FM, Modem CDMA 1x up to 153.6 Kbps, Long message service (up to 700 karakter), Al-Quran digital, Hadits, Tausyiah, Doa, Ringtone Islami, Kalkulator Zakat, Cerita Nabi, SMS Adzan, Facebook, Twitter; Baterai: Lithium ion; Standby: 700 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

8 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
OvD
OvD
9 years ago

salamkenal dr org baru.. mau tnya tentbg smartfren enduro soal user interfacenya.koq ga dreview skalian sich??

mail
mail
9 years ago

hp murahan ,,, masak aku bli,, bru 1 hari hapenya restart melulu ,,, dasar smart ancor…. ngedabrus,,

mufi
mufi
9 years ago

kemaren sy beli 2, 1 buat sy, 1 nya lagi buat calon istri.. biar ngirit.. hehehee..,
sebelumnya sy jg menemani temen beli enduro silaturahmi ini.
luar biasa hape ini.. sekali buat telpon eh tau tau restart sendiri.. & lebih parah lagi.. mati… solusinya harus lepas batu baterai trus pasang lagi… luar biasa bukan… kok bisa y dari 2 hape yg saya beli kelakuannya sama, restart & kadang mati sendiri… ampun ampun… produk gagal x ya… tp mohon jgn di jual.. kasihan bagi yg mau beli… terimakasih..

uyok
uyok
9 years ago

kenapa restart melulu?????
payah….!!!

wahyu
wahyu
9 years ago

hp ancur bekas dr cina d jual,sy beli hp enduro sampai d ganti 2 kali sm pihak toko,tp semuanya b’masalah yg satu restart trs d ganti baru malah mati sendiri ini, smartfren menjatuhkan namanya sendiri.. tinggal provider lain yg untung terima pelanggan baru akibat kecewa dgn smartfren…

iyan
iyan
9 years ago

smartfren kalau hape enduro silaturahminya banyak cacatnya jangan diiklankan dong, banyak yg tertipu.

joni
joni
9 years ago

reviewnya: ini kalau anda kebetulan menemukan hape smartfren enduro silaturahmi yg normal (karena banyak yg bermasalah) buat mengetik SMS sangat lambat respon hurufnya. Facebook & Tweeter juga sangat sederhana, juga memakan pulsa Rp. 1000/3hari. Konten adzan islami lainnya juga berbayar alias memakan pulsa.

Tarno
Tarno
8 years ago

Benar, saya juga beli smartfren silahturami… Baru dipakai sehari restart melulu dan sekarang makin sering restart… Ga sampai 1 jam bisa 2 kali restart… Saya akan komplain ke smart galeri Medan. Mulanya saya kira restart sekali mungkin hp hang, setelah cek cek di internet, barusan tahu bahwa hape model ini memang produk cacad… Produk cacad yg masih dijual smartfren… Payah!