Smartfren Ascend W1- C00, Windows Phone 8 Berjaringan CDMA dan GSM Pertama di Indonesia

Smartfren-Ascend-W1-C00Animo masyarakat yang cukup tinggi akan produk smartphone besutan Smartfren, nampaknya menjadi acuan operator CDMA tanah air ini untuk kembali menghadirkan pilihan baru di flagship Andromax.

Berdasarkan data yang didapat thePONSEL dari situs Dirjen Postel, setidaknya ada 5 smartphone yang akan segera hadir untuk pasar Indonesia. Yakni Smartfren Andromax-I, Andromax-U2, Andromax-C, Andromax-V dan satu Windows Phone 8 berkode Smartfren Ascend W1-C00.

Dari kelima smartphone tersebut, Smartfren Ascend W1-C00 merupakan produk yang paling menarik untuk diulas. Pasalnya, ponsel pintar ini bakal menjadi Windows Phone 8 berjaringan CDMA dan GSM (Dual SIM Dual Mode) pertama yang beredar di Indonesia. Updated: Namun, Dual SIM di smartphone ini hanya menyediakan satu slot SIM card. Jadi, penggunaannya harus bergantian (cabut/pasang). Smarfren Ascend W1-C00 sendiri merupakan produk hasil kerjasama Smartfren dengan Huawei, dengan nama produk aslinya adalah Huawei Ascend W1.

Smartfren Ascend W1-C00

Smartphone ini telah mengantongi hasil uji sertifikasi perangkat telekomunikasi Dirjen SDPPI (Postel), pertanggal 24 Mei 2013 dan kemungkinan besar akan beredar di pasaran tanah air pada bulan Juni 2013.

Menariknya, selain beroperasi di jaringan CDMA Ev-DO Rev.B, Smartfren Ascend W1-C00 juga mendukung kemampuan 2G GSM. Untuk jeroan, Smartfren Ascend W1-C00 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8630 Dual-core dengan clock speed 1.2GHz Krait, dan didukung grafis (GPU) Adreno 305 serta RAM 512 MB plus storage 4GB yang bisa diekspansi menggunakan slot kartu memori microSD.

Di sisi multimedia, Smartphone berlayar IPS 4 inci 480×800 piksel ini dilengkapi dua buah kamera. Sisi belakang berkekuatan 5 megapiksel plus fitur auto focus dan LED flash. Sedangkan bagian depan, tertanam kamera 0.3 megapiksel (VGA) untuk video call/chat. Sedangkan untuk koneksinya, Smartfren Ascend W1-C00 didukung WiFi, Bluetooth dan kabel data micro USB.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Gunawan Adi
Gunawan Adi
7 years ago

Buang² duit beli produk smartfren
AndromaxU contohnya baru 2 bulan dah rusak

Andik Diyan Saputra Wicaksana

Lumayanlah wait bs CDMA ane.

Kenpachi Zaraki
7 years ago

mantep