Smartfren Andromax-U, Android Dual SIM CDMA-GSM Dual-core 1.2GHz

Smartfren Andromax-U

thePONSEL.com – Smartfren nampaknya makin getol menghadirkan paket bundling smartphone, setelah mengantongi kesuksesan menjual beberapa model ponsel pintar di kategori “Smartfren Andromax” yang salah satunya adalah Andromax-i. Dan untuk menyambut awal tahun 2013, operator CDMA tanah air ini kembali menggebrak lewat paket bundling Andromax terbarunya yakni Smartfren Andromax-U.

Menariknya, Smartfren Andromax-U dilengkapi beragam fasilitas terkini dan tentunya lebih tangguh ketimbang Andromax-i. Prosesor misalnya, meski sama-sama menggunakan Qualcomm Snapdaragon MSM8625, namun kecepatannya sudah Dual-core 1.2GHz (Andromax-i hanya 1GHz)dan didukung RAM 768MB, yang juga dilengkapi dengan slot memori ekspansi microSD.

Soal interface, Andromax-U membenamkan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang berdasarkan kabar terbaru bisa diupgrade ke versi 4.1 Jelly Bean. Sedangkan untuk LCD-nya, Smartfren Andromax-U menggunakan layar sentuh kapasitif berukuran 4.5 inci dengan resolusi 540×960 piksel.

Seperti beberapa model terdahulu, Smartfren Andromax-U juga kabarnya mendukung Dual SIM Dual Mode (CDMA dan GSM) yang tentunya lebih mengandalkan jaringan EVDO Rev.Amilik Smartfren sebagai akses data utama. Sementara untuk slot GSM, hanya sebatas mendukung network GPRS.

Baca:   BLU Studio Energy 2, Generasi Kedua RAM Lebih Besar Tetap Unggulkan Baterai Jumbo

Di sektor multimedia, Smartfren Andromax-U didukung dua kamera (depan dan belakang). Resolusi gambar dari kamera ponsel ini tergolong besar. Kamera utama (belakang) berkekuatan 8 megapiksel plus auto focus dan LED flash, sedangkan bagian depan (front-face camera) beresolusi 2 megapiksel yang bisa dimanfaatkan sebagai kamera video chat/video call. Untuk mendukung kinerja keseluruhan, Smartfren Andromax-U mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 1800 mAh.

Sebagai informasi, Smartfren Andromax-U kabarnya tidak lagi menggunakan handset besutan produsen ponsel asal Cina yakni Hi-sense. Sedangkan untuk harga, pihak Smartfren sendiri belum merilisnya secara resmi. Namun, beberapa pihak memprediksi Andromax-u akan dibanderol sekitar Rp 1,5 juta samapi Rp 1,7 jutaan.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3666 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments