SkyBee 60AL, Qwerty TV Hybrid Bisa TV Analog dan TV Digital

PT Skybee  yang belum lama ini Go Public, menggebrak pasar ponsel tanah air  dengan menghadirkan teknologi baru, yakni TV Hybrid yang dijejalkan ke ponsel terbarunya SkyBee 60AL (baca GOAL). Inovasi ini memungkinkan SkyBee 60AL menampilkan 2 mode TV, yakni Analog TV dan Digital TV. Khusus TV digital, teknologi yang digunakan adalah Digital Video Broadcasting Teresstrial (DVB-T).

Perbedaan mencolok antar 2 teknologi ini (analog dan digital) ada pada kemampuan menangkap gelombang frekuensi/signal televisi. Di analog, kemampuannya masih terbatas yang mengakibatkan gambar di TV masih terlihat ‘menyemut’ alias tidak bersih. Namun di digital, gambar yang ditampilkan sangat jernih dan bersih.

Untuk saat ini, stasiun TV yang sudah menawarkan teknologi DVB-T di tanah air masih terbatas. Diantaranya RCTI, Trans7, Indosiar, TPI dan TVRI. Menariknya, dengan teknologi DVB-T ini kita juga bisa merekam siaran televisi dan menjadikannya scene favorit untuk ditonton kembali atau di-share ke rekan-rekan.

Terkait dengan momen Piala Dunia, SkyBee 60AL pun tetap menghadirkan berbagai layanan buat pecinta bola. Diantaranya aplikasi khusus seputar informasi bola secara live, hasil kerjasama dengan portal berita detik.com. Selain itu, layanan online yang tengah digandrungi masyarakat pun tersedia dengan lengkap. Mulai dari link akses Facebook, Twitter hingga aplikasi chatting eBuddy, mig33 dan imiChat. Khusus aplikasi imiChat, pengguna SkyBee 60AL juga bisa memanfaatkan fitur video chat yang ditawarkan si aplikasi. Pasalnya, ponsel ini sudah didukung sarana memadai lewat hadirnya dua buah kamera. Depan berkekuatan SVGA (800×600 piksel) dan belakang berkekuatan 2.0 MP.

Untuk captur foto, kamera utama SkyBee 60AL dilengkapi dengan LED flash di bagian belakang. Tentunya untuk sedikit meningkatkan performanya saat mengambil gambar di ruangan yang minim cahaya. Selain foto, kamera ponsel Dual On GSM-GSM ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video.

Sebagai fitur hiburan, SkyBee 60AL menyediakan MP3/MP4 player dan radio FM. Menariknya, kita bisa memanfaatkan fitur G-Sensor (motion shake) untuk merubah siaran TV, memilih channel radio FM, mengganti track lagu, menggonta-ganti wallpaper serta merubah modus telpon ke silence control, cukup dengan menggoyangkan ponsel ke kiri atau kanan.

Khusus untuk audio, SkyBee 60AL juga dipersenjatai dengan 3D Surround sound. Alhasil, output suara yang keluar dari speaker internal bisa lebih menggelegar dan lebih luas. Nah, untuk menikmati fitur audio player pengguna SkyBee 60AL bisa memanfaatkan teknologi A2DP yang didukung koneksi Bluetooth-nya dan mengkoneksikan si ponsel dengan headset Bluetooth stereo.

Rencananya, ponsel QWERTY berdisain ramping ini bakal dipasarkan dengan banderolan harga sekitar Rp 949.000,-

Spesifikasi:

Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On GSM-GSM; Dimensi: 10,6×6,1×1,2 cm; Layar: 2.4 inci, TFT color; Transfer data: EDGE, GPRS class 12; Kamera: Dual Camera, belakang 2.0 MP, depan SVGA 0,5 MP, flashlight, video record, video chat; Memori eksternal: microSD up to 4GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth (A2DP support), kabel data, audio jack 3.5mm; Browser: WAP, Opera Mini, UCWEB browser; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, TV Digital (DVB-T), MP3/MP4 player, radio FM, Google Maps, Facebook, Twitter, Mobinity, Snaptu, eBuddy, mig33, imiChat (video chat), G-Sensor (motion shake), 3D Surround, layanan bola kerjasama dengan detik.com, Alarm, Calendar, Calculator, World clock, speakerphone, Game; Baterai: Lithium ion 1000 mAh; Harga: Rp 949.000,-

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments