Sharp FX Plus, Android Lawas Berdisain Slide

Sharp tak hanya dikenal sebagai vendor pabrikan elektronik keperluan rumah tangga, tapi juga telah melebarkan sayap dengan lebih serius menggarap segmen mobile phone (ponsel). Meski begitu, produk-produk garapannya masih belum ada yang ‘mampir’ di pasaran tanah air. Salah satu produknya yang cukup menarik adalah Sharp FX Plus.

Ponsel sejatinya telah dikenalkan sejak akhir tahun 2011 lalu ini mendukung network data HSDPA 7.2Mbps/UMTS Tri-band (850/1900/2100 MHz)/GSM/GPRS/EDGE(850/900/1800/1900 MHz). Konsep disainnya menerapkan struktur side slide, dengan keypad QWERTY, mirip Samsung B-3310 juga Samsung Corby.

Untuk penampang layar yang ditanamkan diberi tugas dengan sistem touchscreen yang terbuat dari bahan Kristal berkualitas tinggi. Untuk kapasitas teknis, ukuran layar Sharp FX Plus ini 3.2 inci jenis HVGA. Jalur koneksi yang siap diuji disupport oleh akses Bluetooth v 2.1, WIFI 802.11 b/g/n serta WAP Browser. Handset ini juga sangat memungkinkan untuk mendownload aplikasi standard OS Android Market yang masih Froyo 2.2.

Dari sisi multimedia, terpasang perangkat lunak seperti kamera CMOS berkekuatan 3.0 Mpix, audio/video player (MP3, AAC, AAC+, EAAC+, 3GP, MP4 , WMA)/MP4/(H.263 with AMR, H.264 with AMR, MPEG4), serta FM Radio. Social media sudah dipastikan menyambangi ponsel ini dengan dukungan Facebook dan Twitter saja. Lalu untuk kebuthan direct pushmail disinergikan dengan E-mail (POP3, IMAP,SMTP). Tak perlu khawatir, handset ini memiliki desain elegan karena dari sisi fisik memiliki dimensi berukuran 59.9 x 120 x 13.9mm serta berbeban 150gr. (AE/thePONSEL)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments