Samsung Galaxy A02 Siap Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy A02

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya terlebih dahulu menghadirkan Galaxy A02s, Samsung Indonesia kemungkinan besar juga akan merilis varian lebih terjangkaunya, yakni Samsung Galaxy A02.

Hal ini terlihat dari munculnya smartphone misterius Samsung dengan nomor model Samsung SM-A022F di laman TKDN Kemenperin.

TKDN-Galaxy-A02

Smartphone dengan nomor model SM-A022F sendiri merupakan nama lain dari Galaxy A02, yang belakangan juga resmi meluncur di pasaran Thailand.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02

Hampir sama dengan Galaxy A02s, Samsung Galaxy A02 juga hadir dengan layar infinity-V. Bentangan layarnya 6.5 inci dengan resolusi HD+, dan menggunakan jenis layar IPS LCD.

Di bagian poni mungil ini, Galaxy A02 menanamkan kamera selfie berkekuatan 5MP yang didukung sejumlah fitur kekinian, termasuk Beauty mode.

Samsung-Galaxy-A02-Cam

Di bagian belakang, smartphone ini menyertakan kamera ganda dengan susunan vertikal, yang terdiri dari 13MP sensor utama dan 2MP kamera macro. Inilah salah satu perbedaan utama Galaxy A02 dibanding Galaxy A02s yang punya Triple Camera.

Untuk performa, Samsung Galaxy A02 mengandalkan chipset MediaTek MT6739W dan dikolaborasikan dengan pilihan RAM 2GB dengan ROM 32GB atau RAM 3GB dengan ROM 64GB.

Menariknya, smartphone ini menyertakan ruang penyimpanan ekstra microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 1TB. Jadi, untuk yang hobi menyimpan file foto, video maupun dokumen tidak akan takut kekurangan ruang memori.

Sebagai sumber power, Samsung Galaxy A02 sendiri didukung baterai dengan kapasitas 5000 mAh, yang kabarnya dapat bertahan cukup lama dengan port pengisian daya micro USB.

Samsung-Galaxy-A02-Battery

Tidak ada dukungan sensor sidik jari di Galaxy A02. Gantinya, smartphone ini mengandalkan fitur Face Unlock sebagai fitur keamanan.

Fasilitas lain yang juga disertakan Samsung pada Galaxy A02 ini diantaranya 4G LTE, Dual SIM Dual Standby, WiFi, Bluetooth, audio jack 3.5mm, dan beroperasi dengan antarmuka OneUI 2.0 berbasis Android 10.

Harga Galaxy A02

Meski secara resmi belum tersedia di pasaran Indonesia, namun jika melihat market di beberapa negara tetangga semisal Thailand, Galaxy A02 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai 2.999 Bath atau sekitar Rp 1,4 juta.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3375 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments