Redmi 9C Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Redmi 9C

thePONSEL.com – Xiaomi akan kembali menambah lini Redmi 9 Series ke pasaran Indonesia. Selain Redmi 9 dan Redmi 9A, Xiaomi telah menyiapkan Redmi 9C.

Smartphone yang membawa jargon Jagoannya Kamera Kece ini dijadwalkan akan meluncur pada 9 Septem ber 2020 pukul 13.00 WIB langsung di akun YouTube Xiaomi Indonesia.

Nantikan juga kejutan lain yang akan diumumkan pada acara launching Redmi 9C berupa peluncuran satu produk AIoT dan pengumuman kejutan lainnya.

Sementara itu, sejumlah potongan harga menarik bisa dinikmati melalui Big Bang Campaign yang bisa dinikmati di mi.com serta seluruh kanal e-commerce partner dengan diskon hingga Rp 500,000.

Beberapa produk yang bisa dinikmati dengan harga yang lebih terjangkau seperti smartphone dan produk ekosistem. Penawaran ini berlangsung pada tanggal 7-11 September 2020.

Redmi 9C sendiri sejatinya telah meluncur secara globall sejak awal Juli 2020 lalu. Smartphone ini hadir dengan layar HD+ 6.53 inci berkonsep Dot Drop 20:9, dengan poni mungil tempat bercokolnya kamera depan berkekuatan 5MP AI Selfie Camera.

Smartphone entry level ini tampil dengan desain yang cukup keren. Bagian belakang smartphone ini memiliki tekstur garis yang cukup premium. Ada 3 pilihan warnanya yakni Sunrise Orange, Midnight Grey dan Twilight Blue.

Di sisi performa, Redmi 9C didukung chipset MediaTek Helio G35 dengan pabrikasi 12nm, dan tersusun atas prosesor Octa-core 4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53. Kinerjanya dikolaborasikan dengan GPU PowerVR8320, hingga 680MHz.

Resminya, Redmi 9C hadir dalam dua versi yakni RAM 2GB dengan ROM 32GB dan RAM 3GB dengan ROM 64GB. Di Malaysia, Redmi 9C varian RAM 2GB dibanderol RM 429 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Untuk kebutuhan foto, Redmi 9C membawa konfigurasi 13MP kamera utama yang dilengkapi aperture f/2.2, ada juga 2MP kamera macro dan 2MP depth sensor. Serupa para seniornya, kamera Redmi 9C juga didukung beragam fitur penting termasuk teknologi AI. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah Kaleidoscope effect.

Selain fasilitas tersebut, Redmi 9C juga didukung sensor sidik jari (fingerprint), Face Unlock, Bluetooth 5.0, P2i Splash protection dan sumber power yang berasal dari baterai berkapasitas 5000 mAh. Kira-kira, untuk pasar Indonesia nanti Redmi 9C akan dianderol dengan harga berapa ya?

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments