Polytron W3430 Wizard Crystal, Android Dual SIM 1GHz Layar Super AMOLED 4,3 Inci

Tren smartphone berbasis Android yang tengah naik daun, nampaknya menjadi target Polytron untuk ekspansi pasar. Setelah sebelumnya mengenalkan dua produk di line-up Wizard (W1350 dan W2400), merk lokal ini kembali merilis dua smartphone terbarunya yakni PW1100 dan W3430.

Khusus untuk Wizard W3430 Crystal, Polytron menanamkan fasilitas yang cukup premium. Layar misalnya, smartphone ini menanamkan LCD super AMOLED berukuran 4.3 inci. Dengan teknologi layar ini, gambar yang ditampilkan terlihat sangat tajam dan rendah refleksi cahaya. Alhasil, meski dilihat langsung di bawah sinar matahari, gambar dan warna akan tetap terlihat cerah. Wajar jika ponsel pintar ini menyandang gelar “The Art of Clarity”.

Selain memiliki teknologi layar yang tangguh, Polytron Wizard W3430 juga memiliki struktur disain menarik, khas smartphone. Bodinya pun tergolong slim, dengan ketebalan hanya sekitar 9,8mm.  W3430 Wizard Crystal didukung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan prosesor 1GHz MTK 6575. Untuk performa yang lebih baik, smartphone ini disokong memori internal sebesar 512MB RAM plus storage 4GB yang kabarnya dapat diekspansi menggunakan slot kartu microSD.

Di sektor multimedia, ponsel pintar ini dibekali dua buah kamera. Di sisi belakang (kamera utama) berkekuatan 8 megapiksel plus fitur auto focus, LED flash serta dilengkapi pengaturan ISO dan mode panorama. Menariknya, kamera Polytron Wizard W3430 ini juga sanggup digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD. Kualitas rekan audionya pun akan lebih jernih berkat dukungan ‘Back Microphone”.  Untuk kamera depan yang beresolusi VGA, bisa difungsikan sebagai kamera Video Call atau Video Chat menggunakan aplikasi Instant Messaging seperti Skype atau Yahoo Messenger.

Selain kamera, Polytron W3430 Wizard Crystal juga menyediakan audio/video player, radio FM serta beragam aplikasi keren dan game menarik yang dapat didownload langsung dari Google Play Store (Android Market). Buat yang hobi social networking, smartphone ini menanamkan aplikasi khusus yakni MindTalk, yang juga bisa diintegrasikan dengan Facebook atau Twitter.

Untuk koneksi dan data, Polytron Wizard W3430 mendukung network 3,5G HSDPAdengan speed download mencapai 7,2Mbps dan upload hingga 5,76Mbps. Selain itu, smartphone yang juga mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby ini menyediakan koneksi WiFi plus WiFi Tethering, Bluetooth dan port kabel data USB. Sebagai tambahan, ponsel pintar ini juga dilengkapi GPS, Google Maps, E-compass dan beragam fasilitas standar Android ICS. Sedangkan untuk powernya, Polytron W3430 Wizard mengandalkan baterai lithium ion sebesar 1600 mAh.

Di pasaran, Polytron W3430 Wizard Crystal dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.999.000. Namun, hingga akhir bulan ini bagi konsumen yang membeli smartphone ini digerai Erafone, EC SCBD, EC Margo City, EC Artha Gading, EC Karawaci, EC Botani Square, atau pun melalui retail online blibli.com akan mendapat potongan harga sebesar Rp500.000 plus gratis leather case, power bank, dan kartu microSD berkapasitas 8 GB.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments