POCO X3 Pro, Bocoran Spesifikasi dan Harga

POCO X3 Pro

thePONSEL.com – Akhir 2020 lalu, POCO resmi merilis X3 Series yang salah satu variannya pun hadir di Indonesia, yakni POCO X3 NFC. Perangkat ini juga dikabarkan punya model yang lebih “tinggi”, POCO X3 Pro, dan akan segera hadir di pasaran dalam waktu dekat.

Meski rumornya sudah santer sejak akhir tahun lalu, namun informasi terkait POCO X3 Pro ini baru terkuak jelas belakangan ini, setelah sebuah e-commerce asal Vietnam yakni Shopee mengunggah detail lengkap dari POCO X3 Pro.

Di situs e-commerce tersebut, terpampang gambar produk dari POCO X3 Pro yang sepintas masih memiliki karakter desain yang sama seperti POCO X3 atau POCO X3 NFC. Terutama susunan kamera belakang, serta akses warna yang menghiasi bodi belakang perangkat.

Bocoran Spesifikasi POCO X3 Pro

Masih dari keterangan di situs Shopee Vietnam, POCO X3 Pro akan didukung layar berukuran 6,67 inci beresolusi Full HD+. Panel layar yang digunakan adalah IPS LCD, dan mempunyai touch sampling rate 240Hz dengan refresh rate 120Hz. Menariknya, layar single punch hole perangkat ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Di sisi jeroan, POCO X3 Pro tentunya memiliki perbedaan dibanding varian sebelumnya. Bahkan, ditulis di situs e-commerce tersebut bahwa POCO X3 Pro hadir dengan chipset terbaru, yakni Snapdragon 860.

Chipset tersebut kabarnya akan dibangun berdasarkan pabrikasi 7nm, dan tersusun atas prosesor Octa-core Kryo 485 dengan clockspeed 2,93GHz. SoC ini dipadukan dengan grafis Adreno 640, plus sistem pendingin LiquidCool 1.0 Plus.

Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan hadir dalam dua varian memori yakni RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB, dan POCO X3 Pro RAM 8GB dengan storage 256GB berjenis UFS 3.1 yang tentunya cukup tangguh dalam mengeksekusi semua fungsi di dalamnya.

Di sektor kamera, POCO X3 Pro dikabarkan bakal disokong sensor utama 48MP. Sedangkan kamera lainnya sama persis dengan setup kamera di POCO X3 yakni 8MP kamera ultra-wide, 2MP macro dan 2MP depth sensor. Sedangkan kamera depan berkekuatan 20MP untuk foto selfie.

Perangkat anyar ini pun tetap dibekali fitur NFC, speaker stereo, USB Type-C, fingerprint sensor yang posisinya di samping dan audio jack 3.5mm.

POCO X3 Pro digadang-gadang akan membawa baterai berkapasitas 5160 mAh, plus teknologi fast charging 33W dan berjalan di platform Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.

Harga dan Ketersediaan

Menurut ocoran yang beredar, POCO X3 Pro akan mulai tersedia dan bisa dibeli di pasaran mulai 27 Maret 2021, dan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Blue dan Yellow Copper.

Untuk harga POCO X3 Pro varian RAM 8GB di Shopee Vietnam dicantumkan dengan banderolan VND 7,990,000 atau setara Rp 5 jutaan.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3581 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments