Panasonic Lumic DMC-CM1, Android Berkamera 20 MP dengan Lensa Leica Pesaing Galaxy K Zoom

panasonic_lumix_dmc_cm1Konsep menggabungkan smartphone dengan fungsi fotografi professional terlihat dari makin banyaknya beredar smartphone hybrid di pasaran. Smartphone jenis ini memiliki ciri khusus seperti disain layaknya kamera digital dengan tonjolan lensa kamera di sisi belakang bodi. Tren ini mulai menggeliat sejak Samsung merilis Galaxy S4 Zoom dan Galaxy K Zoom. Dan diikuti oleh beberapa vendor lain, termasuk Panasonic yang ikun meramaikannya dengan mengenalkan Panasonic Lumix DMC-CM1.

Berdasarkan informasi yang dilansir thePONSEL dari Gizmodo, kini Panasonic Lumix CM1 juga akan mulai tersedia di pasaran Amerika dengan harga 1000 USD  lewat sitem kontrak dengan operator AT&T atau jaringan T-mobile.

Smartphone kamera yang debut perdananya di pasar Eropa ini dibekali kamera beresolusi 20 megapiksel, yang diperkuat oleh lensa kamera menonjol di bagian belakang. Lensa tersebut bermerek Leica dengan aperture f/2.8 serta didukung sensor besar berukuran 1 inci. Dengan kamera tersebut memungkinkan Lumix CM1 mengambil gambar dengan kualitas setara kamera saku digital.

Untuk fungsi smartphonenya sendiri, Lumix DMC-CM1 mengusung layar sentuh berukuran 4.7 inci dengan resolusi full HD 1080p (1920×1080 piksel). Sementara untuk dapur pacunya, Panasonic Lumix CM1 membenamkan prosesor Quad-core Krait 400 berkecepatan 2,3GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB dan diperkuat oleh pengolah grafis Adreno 330. Engine tersebut mampu menghasikan performa tinggi dan lancar digunakan untuk menjalankan aplikasi dan game berat.

Panasonic Lumix CM1

Panasonic Lumix CM1 ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Untuk media penyimpanannya sendiri, Panasonic membekali smartphonenya ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan didukung dengan ketersediaan slot micro SD.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga menyertakan koneksi data 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC dan dibekali baterai berkapasitas 2600 mAh.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments