Osmo S50F, Smartphone Hasil Kerjasama Trikomsel dan Advan

Osmo-S50FMasih luasnya potensi pasar smartphone di Indonesia, jadi target utama para pebisnis untuk mengeruk keuntungan. Inilah salah satu alasan PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) menghadirkan smartphone merek Osmo hasil kerjasamanya dengan Advan. Produk perdananya adalah Osmo S50F.

Smartphone ini sudah dijual di jaringan ritel OkeShop dan Global Teleshop, dan dalam waktu dekat juga akan tersedia di semua gerai atau outlet ponsel tradisional di seluruh Indonesia. Soal harga, Osmo S50F ini dibanderol sekitar Rp 1.199.000,-

Ellianah Setiady, Direktur Trikomsel mengatakan, “Di tengah mulai maraknya kembali penjualan smartphone merek baru di Indonesia, peluncuran smartphone Osmo adalah merupakan langkah yang tepat dalam pengembangan bisnis kami. Dengan pengalaman Trikomsel yang luas dalam bidang ritel dan distribusi, kami yakin Osmo akan cepat diterima oleh pecinta gadget di Indonesia”.

Osmo S50F sendiri sejatinya merupakan rebranding dari Advan S50F. Hanya saja, kini tampil lebih elegan dan premium. Smartphone ini juga tetap menjejalkan spesifikasi yang sama dengan Advan S50F, sebut saja layar IPS HD 720×1280 piksel berukuran 5 inci. Prosesornya Quad-core 1.2GHz serta storage internal 16 GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 32 GB. Jika di Advan S50F dibekali RAM 1 GB, di Osmo S50F ini mendukung RAM 2 GB.

Selain itu, smartphone yang support Dual SIM ini juga menyertakan dua buah kamera dengan resolusi 5 MP (depan dan belakang). Ada juga koneksi WiFi, Bluetooth dan micro USB. Sayangnya, smartphone yang berjalan di platform Android 4.4 KitKat ini belum mendukung jaringan 4G LTE. Artinya, untuk akses data hanya mengandalkan jalur 3G/HSDPA. Osmo S50F disokong baterai berkapasitas 2200Ah jenis lithium ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments