Oppo U3, Android KitKat Octa-core Berlayar Full HD 1080p dengan Kamera 4X Optical Zoom

Oppo-U3Tak seperti rumor sebelumnya, spesifikasi Oppo U3 yang dirilis balai pengujian perangkat telekomunikasi Tiongkok, Tenaa, menyatakan bahwa smartphone Oppo U3 mengusung layar berukuran 5.9 inci full HD 1080p, bukan 6.4 inci. Bodinya memiliki ketebalan sekitar 9mm, lebih tipis ketimbang Asus Zenfone Zoom.

Sumber tersebut juga menyebutkan jika Oppo U3 dibekali teknologi kamera dengan kemampuan 4X Optical Zoom. Padahal, jika melihat gambar disain yang beredar, kamera utama Oppo U3 tersebut tak terlihat menerapkan konsep lensa yang memiliki kemampuan optical zoom sebesar itu. Kemungkinan besar, Oppo U3 menerapkan konsep kamera yang serupa lineup ‘Find series’ yang mampu merubah kualitas foto seolah-olah menjadi resolusi 50 megapiksel. Namun, jika spesifikasi yang dimunculkan laman Tenna tersebut benar, maka Oppo U3 bakal mengungguli Asus Zenfone Zoom yang hanya memiliki kemampuan kamera 3X Optical Zoom.

Untuk kameranya sendiri, Oppo U3 membenamkan sensor berkekuatan 13 megapiksel plus fitur autofocus, LED flash serta kemampuan rekam video 2160p. Di sisi depan, Oppo U3 menyertakan kamera beresolusi 5 megapiksel untuk kebutuhan foto selfie dan video chat.

Di sektor hardware, Oppo U3 dibekali prosesor Octa-core berkecepatan 1,7 GHz. Namun, prosesor apa yang digunakan oleh Oppo U3 belum terungkap, sementara ini kemungkinan besar adalah Snapdragon buatan Qualcomm seperti smartphone Oppo lainnya. Beberapa kalangan ada yang menyatakan kalau Oppo U3 akan menggunakan chipcet besutsan MediaTek yakni MT6752, Cortex A53 plus GPU Mali-T760.

Guna mendukung performa prosesor tersebut, Oppo mempersenjatai U3 dengan RAM 2 GB plus memori flash internal 16 GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB. Sementara untuk sistem operasinya, Oppo U3 menggunakan Android 4.4 KitKat.

Sayangnya, belum ada informasi lebih ditel terkait kapan Oppo U3 ini bakal diumumkan secara resmi oleh pihak Oppo. Namun, berdasarkan foto-foto yang beredar, selain U3 Oppo juga telah menyiapkan sebuah headset atraktif terbaru berkode Oppo PM-3.

 

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments