OPPO Reno5 Pro+ 5G, Gunakan Snapdragon 865 dan Kamera Sony 50MP

OPPO Reno5 Pro+ 5G

thePONSEL.com – Jika di Indonesia OPPO tidak menghadirkan varian Reno5 Pro, di negara asalnya Tiongkok, Reno5 Series justru hadir dalam beberapa varian termasuk yang paling baru OPPO Reno5 Pro+ 5G.

Di lini Reno5, varian ini bisa dibilang yang paling tinggi. Chipset misalnya, OPPO menanamkan Snapdragon 865 dengan pabrikasi 7nm yang didukung prosesor Octa-core yang memiliki clockspeed maksimal di 2.84GHz. Bandingkan dengan OPPO Reno5 Pro yang menggunakan MediaTek Dimensity 1000+ dengan kecepatan maksimal 2.6GHz.

Untuk mendukung kinerjanya, OPPO Reno5 Pro+ disokong RAM 12GB dengan penyimpanan internal 256GB. Tanpa slot memori ekspansi, karena untuk ruang penyimpanannya sendiri terbilang sudah cukup luas. Ada sistem pendingin (liquid cooling) tiga dimensi khusus, untuk menjaga suhu chipset agar tetap dingin.

Di sisi tampilan, OPPO Reno5 Pro+ hadir dengan desain yang menerapkan teknik Reno Glow dan membuat tampilan bodinya terlihat lebih elegan.

Sementara di sisi belakang, modul kameranya terlihat sedikit lebih garang, dengan beberapa sensor yang terlihat berbeda.

OPPO Reno5 Pro+ 5G memiliki bodi berlapis kaca baik sisi depan maupun belakang, dan dikombinasikan frame aluminum. Dimensinya juga terbilang slim, dengan ketebalan bodi hanya sekitar 7,9mm dan bobot 184 gram.

Smartphone ini hadir dengan layar 3D Curve berukuran 6,55 inci berjenis AMOLED Full HD+, dan didukung refresh rate 90Hz. Menariknya, layar Reno 5 Pro+ ini sudah memiliki touch sampling 180Hz dan kecerahan mencapai 1100 nits.

Berbeda dengan Reno5 Pro yang membawa kamera 64MP, Reno5 Pro+ ini didukung kamera 50MP dengan sensor Sony IMX766 sebagai pembidik utama. Kamera ini dilengkapi fitur OIS, PDAF dan aperture f/1.8.

Melengkapi kamera utama, ada juga kamera Telephoto 13MP, kamera ultra-wide 16MP dan kamera Macro 2MP. Kamera Reno5 Pro+ ini disokong Dual LED flash dan kemampuan merekam video 4K@30/60 fps. Sementara sisi depan, ada kamera 32MP untuk foto selfie.

Fitur lain yang juga disertakan di smartphone berbaterai 4500 mAh ini diantaranya in-display fingerprint, face unlock, Dolby Atmos, dan yang menarik teknologi fast charging 65W SuperVOOC 2.0 plus kemampuan reverse charging.

Harga dan Ketersedian OPPO Reno5 Pro+ 5G

Menurut jadwal, OPPO Reno5 Pro+ 5G akan terseedia di pasaran Tiongkok mulai 18 Januari 2021. Untuk Harga OPPO Ren05 Pro+ 5G sendiri dipatok CNY4,499 atau setara Rp 9,7 juta untuk varian RAM 12GB dengan internal 256GB.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments