Oppo R5, Android Tertipis Di Dunia Masuk Indonesia dengan Harga Rp 6 Jutaan

Oppo-R5Selain mengenalkan Oppo N3 di perhelatan akbar yang berlangsung di SIngapura, Oppo juga mengumumkan salah satu produk teranyarnya yakni Oppo R5. Smartphone ini memiliki kelebihan body yang sangat tipis. Oppo mengklaim R5 sebagai smartphone tertipis di dunia.

Oppo R5 memiliki bodi dengan ketebalan sekitar 4,85mm. Bahkan lebih tipis dibanding Vivo X3S maupun iPhone 5. Menurut Bakarik Azeri, Product Manager Oppo, melalui R5 ini, Oppo telah melakukan perbaikan pada detail smartphone. Lengkungan di bagian atas dan bawah telah disempurnakan sehingga lebih nyaman saat digenggam. “Desain ini kami sebut dengan Micro Arc Frame,” ujar Azeri.

Selain sangat tipis, Oppo R5 juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Mulai dari layar AMOLED 5,2 inci resolusi 1080 x 1920, prosesor octa-core 1,5 GHz MSM8939 64 bit, RAM 2 GB, hingga penyimpanan internal 16 GB.

Oppo R5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Seperti halnya Oppo Find 7, kamera Oppo R5 juga didukung teknologi Pure Image 2.0 dan Ultra HD yang diklaim dapat menghasilkan gambar beresolusi 50MP. Sama seperti N3, Oppo R5 juga memiliki fitur VOOC mini Rapid Charging alias fitur pengisian daya baterai yang cepat. Berkat fitur ini, baterai R5 berkapasitas 2000 mAh bisa diisi dayanya mencapai 75 persen dalam waktu 30 menit.

Berdasarkan informasi yang didapat thePONSEL, Oppo R5 ini sendiri telah mengantongi hasil uji sertifikasi perangkat telekomunikasi Dirjen Postel dengan kode produk Oppo R8106 dan  bakal segera masuk ke pasar Indonesia pada akhir November 2014 dengan kisaran harga sekitar Rp 6 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments