OPPO Find X2 Lite, Hadir dengan Snapdragon 765 dan Network 5G

OPPO Find X2 Lite

thePONSEL.com – Jika di Indonesia sudah resmi dikenalkan seri flagship terbaru OPPO yakni Find X2 Series, yang terdiri dari Find X2 dan Find X2 Pro. Kini, vendor asal negeri tirai bambu ini kembali mengenalkan satu varian lain yaitu OPPO Find X2 Lite. Perangkat ini pertama kali terlihat di situs resmi OPPO Portugal.

Secara tampilan, desain fisik Find X2 Lite ini sepintas mirip dengan OPPO Reno3 yang sudah resmi hadir di Indonesia. Bodinya cukup tipis, dengan ketebalan kurang dari 8mm. Berdasarkan data teknis, Find X2 Lite dibekali sistem antena khusus yang diklaim bisa menangkap sinyal seluler dengan baik.

OPPO Find X2 Lite hadir dengan membawa layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan punya rasio aspek 20:0. Tidak seperti smartphone flagship masa kini yang berlomba-lomba menampilkan teknologi layar terbaru yang dibekali refresh rate tinggi. Layar Find X2 Lite ini masih menampilkan refresh rate standar yakni 60Hz. OPPO menanamkan sensor sidik jari di bawah layar di Find X2 Lite.

Di bagian dalam, OPPO Find X2 Lite disokong chipset Snapdragon 765 Octa-core dengan pabrikasi 7nm dari Qualcomm. Chipset tersebut membawa dukungan jaringan 5G dual-mode SA/NSA, dan OPPO memberikan fitur Smart 5G yang memungkinkan Find X2 Lite berpindah jaringan dari 4G ke 5G secara seamless, sesuai dengan ketersediaan jaringan dan bandwidth. Untuk mendukung performa jeroannya tersebut, Find X2 Lite dilengkapi RAM 8GB dan ROM 128GB.

Bergeser ke sektor kamera. OPPO Find X2 Lite pun tetap menjagokan kamera layaknya lini produk OPPO terbaru. Perangkat ini dibekali Quad Camera dengan sensor utama 48MP yang dikolaborasikan dengan kamera ultra-wide 8MP yang sekaligus berffungsi sebagai kamera macro. Kamera ketiga 2MP untuk monokrom dan 2MP untuk efek retro. Sementara di bagian depan, OPPO Find X2 Lite menyertakan kamera selfie 32MP yang tertanam di poni waterdrop.

OPPO Find X2 Lite menyertakan baterai berkapasitas 4025 mAh sebagai sumber power. Perangkat ini juga didukung sistem pengisian baterai cepat VOOC Flash Charge 4.0 yang diklaim sanggup mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. Find X2 Lite sendiri sudah menjalankan antarmuka terbaru OPPO yakni ColorOS 7 yang berbasikan Android 10.

OPPO Find X2 Lite hadir dalam dua varian warna; Pearl White terinspirasi dari cahaya langit yang tenang dan misterius, serta Moonlight Black yang terinspirasioleh cahaya malam gelap. Soal harga, OPPO baru menghadirkan Find X2 Lite untuk pasar Eropa dengan banderolan 500 Euro atau sekitar Rp8,4 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments