OPPO A15s, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

OPPO A15s

thePONSEL.com – OPPO kembali menambah portofolio seri A dengan mengumumkan kehadiran smartphone entry level terbaru OPPO A15s.

Smartphone ini merupakan varian yang lebih ‘tinggi’ dibanding OPPO A15 yang telah edar di pasaran tahun lalu.

Sebagai smartphone pilihan baru, OPPO A15s menawarkan sejumlah keunggulan seperti kapasitas memori yang lebih luas, layar yang lebih tajam dan jernih serta pilihan warna yang lebih kece.

“Kami senang dapat menghadirkan OPPO A15s pada bulan ini, perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial. Layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi seperti belajar maupun bekerja secara daring.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Memori Besar dengan MediaTek Helio P35

Seperti disinggung sebelumnya, OPPO A15s ini membawa memori yang cukup besar yang terdiri dari RAM 4GB, internal 64GB serta slot penyimpanan ekstra microSD hingga kapasitas maksimal 256GB yang punya kompartemen terpisah dengan slot SIM card.

Kolaborasi memori yang cukup besar untuk ukuran smartphone entry level ini tentunya akan mampu mendongkrak kinerja hardware yang diusung perangkat ini. Berdasarkan data teknis, OPPO A15s dibekali chipset MediaTek Helio P35 Octa-core dan punya fitur Memory Defragmentation 2.0 untuk meningkatkan performa keseluruhan hingga 5%.

OPPO juga ternyata tetap menawarkan kemampuan gaming yang cukup tangguh di perangkat ini, lewat dukungan fitur HyperBoost 2.1 yang mengkombinasikan Frameboost serta Touchboost.

Sementara untuk baterai, OPPO A15s mempercayakannya pada lihium ion berkapasitas 4230 mAh, yang digadang-gadang tahan selama satu hari penuh untuk penggunaan normal.

Layar Luas dan Jernih

OPPO A15s hadir dengan layar IPS berkonsep waterdrop dengan bentang 6.52 inci, dan punya rasio layar ke bodi mencapai 89%. Menariknya, layar perangkat ini sedikit lebih apik ketimbang seniornya, OPPO A15.

Pasalnya, dari data teknis layar OPPO A15s punya resolusi HD+ dengan ukuran 1600×720 piksel. Sedangkan OPPO A15 HD+, 1520×720 piksel.

Tidak hanya itu, layar perangkat baru yang punya bodi slim ini pun telah dibekali dengan fitur Eye Comfort Filter yang ramah mata.

Triple Camera dengan Fitur Lengkap

Untuk urusan fotografi, OPPO A15s didukung Triple Camera dengan susunan 13MP kamera utama untuk menghasilkan foto yang tajam dan cerah, ditambah dengan kamera Makro 2MP, yang dapat mengambil gambar detail dengan jarak terdekat 4cm, serta kamera Depth Sensor 2MP untuk foto bokeh.

Kamera OPPO A15s juga didukung 6 filter portrait yang unik. Dengan mengkombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, OPPO A15s menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 skenario berbeda.

OPPO melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk perekaman video.

OPPO A15s dilengkapi kamera depan 8 Megapixel yang hadir dengan fitur AI Beautification, fitur ini dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural. 

Selain itu ada juga Soloop Smart Video. Aplikasi editing video ini menawarkan kemudahan dalam pengoperasian, serta menghadirkan berbagai alat penyuntingan sederhana termasuk akses ke berbagai kumpulan musik dan filter video.

Harga dan Ketersediaan

OPPO-A15s

OPPO A15s hadir dalam dua pilihan warna Dynamic Black, dan Mystery Blue. Perangkat ini dijual mulai 11 Februari 2021 mendatang dengan harga Rp. 2.299,000.

OPPO A15s akan tersedia secara offline di OPPO Store seluruh Indonesia atau melalui jaringan online OPPO Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan Blibli.

Spesifikasi OPPO A15s

ProcessorMediatek Helio P35 Octa-core
Display6.52 inci TFT-LCDscreen, HD+ 1600 x 720 resolution, Gorilla Glass 3
RAM / ROM4GB / 64 GB (Expandable up to 256GB)
Main Camera13MP F/2.2 (main camera) + 2MP F/2.4 (portrait) + 2MP F/2.4 (macro)
Front Camera8MP F/2.0 (front camera)
Battery & Charging4230mAh Battery & 5V2A Charging
ChargingColorOS 7.2  based Android 10
ColorDynamic Black, Mystery Blue
PriceRp. 2.299.000
Availability11 February 2021
vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3375 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments