Nokia XR20, Ponsel 5G Berstandar Militer Harga Rp 8 Jutaan

Nokia XR20

thePONSEL.com – HMD sebagai pemegang merek Nokia kembali merilis sejumlah produk baru, dan salah satu yang cukup menyita perhatian adaalah Nokia XR20.

Nama produk ini cukup unik dan berbeda dari kebiasaan Nokia. Sepertinya Nokia memang ingin menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda sesuai karakter Nokia XR20.

Spesifikasi Nokia XR20 5G

Layaknya ponsel tangguh untuk kegiatan outdoor, Nokia XR20 juga memiliki desain rugged yang macho, namun tetap terlihat elegan.

Berdasarkan spesifikasi teknis, Nokia XR20 telah mengantongi sertifikasi militer MIL-STD-810H, yang diklaim akan membuat perangkat ini tahan banting daari ketinggian 1,8 meter.

Tidak hanya itu, ponsel terbaru Nokia ini pun dilengkapi dengan IP68 tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter.

Nokia XR20 tahan banting

Bukan hanya sisi bodi saja yang terbilang kuat, layar berukuran 6,67 inci full HD+ berpanel IPS milik Nokia XR20 pun sudah dilapisi kaca anti gores Gorilla Glass Victus. Kabarnya, model kaca pelindung teknologi Corning ini juga tahan pecah.

Layar ponsel  ini menerapkan konsep punch hole dan memiliki rasio aspek 20:9, serta tetap bisa dioperasikan meski tangan dalam kondisi basah.

Urusan foto, Nokia XR20 memang tidak terlalu ngotot untuk menjejalkan banyaak kamera di bodi belakang. Hanya ada dua kamera dengan susunan 48MP kamera utama dengan aperture f/1.8 yang sudah menggunakan optic ZEISS, dan kamera ultra-wide 13MP.

Sementara untuk urusan selfie, di bagian lubang layar ponsel ini menyematkan kamera berkekuatan 8MP yang dilengkapi fitur beauty.

Baca:   Asiafone AF-709, Dual On Murah dengan TrackPad

Beranjak ke bagian performa. Nokia XR20 mempercayakan chiset Snapdragon 480 5G dengan pabrikasi 8nm sebagai otak untuk menggerakan sistem Android 11, dan dikolaborasikan dengan RAM 6GB serta internal 128GB.

Soal ruaang penyimanan tambahan, ponsel tahan banting ini juga menyertakan slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal hingga 512GB.

Untuk mendukung performa keseluruhan, Nokia XR20 didukung baterai berkapasitas 4630mAh, yang dipasangkan dengan teknologi fast charging 18W serta wireless charging 15W.

Di sektor multimedia, posel ini juga dilengkapi speaker ganda 96dB, yang disokong oleh teknologi OZO Audio untuk kualitas semburan suara jernih dan kuat.

Fitur lain yang juga dibawa oleh ponsel ini diantaranya Dual-SIM 5G, WiFi ax-ready dan 2×2 MiMo, Bluetooth 5.1, USB type-C 3.0, NFC.

Harga dan Ketersediaan

Nokia XR20 foto

Nokia XR20 akan tersedia secara global mulai 24 Agustus 2021 mendatang. Ponsel ini akan hadir dengan pilihan warna Ultra Blue dan Granite Grey.

Untuk harga, Nokia XR20 dibanderol 499 EUR atau setara dengan Rp 8 jutaan. Kira-kira, kalau masuk Indonesia bakal laku gak ya?

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4253 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments