Nokia C3 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Pre-order Nokia C3

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya merilis Nokia C1, HMD Global kembali menghadirkan smartphone entry level terbarunya di Indonesia, yakni Nokia C3.

Smartphone untuk kelas pemula ini diposisikan untuk menyasar para pengguna yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone. Artinya, spesifikasi dan fitur yang dibawa Nokia C3 ini pun terbilang cukup standar.

Dari sisi desain, Nokia C3 ini memiliki karakter bodi yang hampir sama persis dengan Nokia C1 maupun Nokia C2. Klasik, dengan tepian layar yang memiliki bezel cukup lebar. Nokia C3 sendiri mengusung layar IPS berukuran 5,99 inci dengan resolusi HD+.

Di bagian dalam, Nokia C3 didukung chipset Unisoc SC9863 Octa-core 1,6 GHz yang dipadu dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Smartphone ini didukung slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas 128GB.

Untuk mendukung kinerja hardware, Nokia C3 disokong bateraai berkapasitas 3.040 mAh. Meski terbilang standar, namun baterai ini diklaim sanggup menyediakan waktu untuk memutar musik selama 31 jam atau menonton video hingga 7 jam.

Di sektor fotografi, smartphone yang beroperasi di platform Android 10 ini dibekali kamera beresolusi 8 MP (f/2.0) plus LED flash. Kamera dan LED flash itu disusun secara vertikal, tepat di atas modul pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional berbentuk bulat. Sementara sisi depan terdapat kamera 5 MP (f/2.4) untuk foto selfie.

Dalam peluncuran perdananya beberapa waktu lalu, Nokia C3 ini diklaim akan mendaapat jaminan pembaharuan (security update) selama dua tahun.

Fitur pendukung lain yang juga disediakan Nokia C3 diantaranya tombol khusus untuk akses cepat ke Google Assistant, Bluetooth 4.2, port micro-USB 2.0, serta jack audio 3,5 mm.

Menurut jadwal, smartphone berdimensi 159,9 x 77 x 8,69 mm, bobot 184,5 gram dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Nordic Blue dan Sand ini akan tersedia di pasaran tanah air dalam waktu dekat.

Di website resmi Nokia Indonesia, Harga Pre-order Nokia C3 dibanderol Rp 1.599.000 dan mulai bisa dipesan 23 Oktober hingga 8 November 2020. Selama Pre-order, konsumen juga akan mendapat diskon hingga Rp 500.000 plus 30GB paket data Telkomsel.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments