Nokia C1 Resmi Edar di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Nokia C1

thePONSEL.com – Setelah sebelumnya merilis beberapa model ponsel feature, HMD Global akhirnya menghadirkan smartphone entry level terbarunya di Indonesia, yakni Nokia C1.

“Seiring kebutuhan konsumen di Indonesia untuk meng-upgrade dari ponsel fitur ke smartphone, kami ingin memastikan yang kami tawarkan adalah sebuah perangkat dengan kualitas, kehandalan dan kemudahan dalam penggunaan dari brand Nokia. Kami merancang Nokia C1 sebagai ponsel yang terjangkau, menawarkan kombinasi antara layar sebesar 5,45” dan umur baterai seharian. Sebagai bukti nyata kualitas ponsel Nokia, kami menawarkan layanan garansi berupa penggantian Nokia C1 selama masa garansi masih berlaku,” ujar Karel Holub, General Manager HMD Global Indonesia

Smartphone Android Go (Go Edition) berbasis Android 9 Pie ini mengusung layar 5.45 inci FWVGA+ berjenis IPS LCD. Di bagian dalamnya, Nokia C1 ditanamkan chipset Unisoc SC7731E Quad-core 1.3GHz yang dikolaborasikan dengan RAM 1GB dan internal 16GB.

Untuk ruang penyimpanan ekstra, Nokia C1 menyertakan slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 64GB. Lumayan lah untuk yang hobi menyimpan dokumen penting di smartphone.

Nokia C1 dilengkapi kamera selfie 5MP dengan flash, membantu Anda mendapatkan foto sempurna bahkan dalam kondisi redup. Kamera belakang juga sama, 5M dilengkapi dengan fitur auto-focus. Nokia C1 juga menyertakan fitur editing foto secara offline dengan aplikasi Gallery Go yang lebih ringan dan cepat.

Untuk memudahkan akses ke layanan Google Assistant, Nokia c1 menyertakan tombol khusus di sisi bodi. Tombol ini akan membantu pengguna mengeksplorasi beragam informaasi penting di dunia maya.

Untuk mengaktifkan, tekan tombol Google Assistant dan Anda dapat mengetahui info terkini – cuaca, berita, olah raga, menelpon keluarga, memutar video dan banyak lagi.

Para pengguna dapat memanfaatkan berbagai pilihan baru dengan Android 9 Pie (Go edition), memudahkan akses ke YouTube Go, membantu mengunduh, menonton dan berbagi video dengan ruang penyimpan terbatas dan pada jaringan yang lambat. Ini artinya Anda dapat menonton video favorit secara offline, selain menggunakan aplikasi bermanfaat seperti Google Maps di Google Play Store.

Android 9 Pie (Go edition) dibuat lebih ringkas, lebih cepat dan lebih aman dari sebelumnya, sehingga Anda dapat melakukan lebih banyak hal. Misalnya, Google Maps Go menyediakan informasi lokasi Anda, informasi lalu lintas terkini dan petunjuk arah, termasuk informasi kereta api, bis dan angkutan kota lainnya. Anda bahkan dapat mencari dan menemukan nomor telepon, alamat dan informasi tentang berbagai tempat.

Nokia C1 hadir dengan pembaruan keamanan selama 2 tahun, dalam pilihan warna Black dan Red. Harga retail Nokia C1 sendiri dipatok sebesar Rp 849.000, dan konsumen akan mendapatkan tambahan bonus berupa:

  • Paket dari Axis: 100 GB kuota aplikasi + telepon 12.000 menit ke sesama Axis & XL selama 60 hari dan 31 GB di semua jaringan + akses Tiktok 1 GB per bulan selama 1 tahun.
  • Perlindungan perangkat dari Qoala: Selama program pre-order yang berlangsung 17 – 28 September 2020, pembelian melalui gerai erafone di seluruh Indonesia akan mendaptakan tambahan voucher sebesar Rp. 50.000.
5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments