NEC Medias X 06E, Smartphone Quad-core dengan Teknologi Pendingin Cair

Nex-Medias-X-06EKendala smartphone yang menggunakan prosesor Quad-core adalah bodi yang cepat panas alias over heat. Hal ini terjadi karena banyaknya aplikasi yang dijalankan, termasuk penggunaan jaringan data yang terus menerus. Namun, sebuah perusahaan IT asal Jepang kini punya solusinya yakni pendingin cair.

Teknologi yang ditanamkan pada smartphone NEC Medias X 06E ini menggunakan pipa pendingin yang ditanamkan pada bagian belakang layar, dan langsung berhubungan dengan prosesor. Berdasarkan hasil penelitian, teknologi ini diharapkan akan menyalurkan panas yang dihasilkan prosesor melalui proses penguapan dan kondensasi berulang, yang memungkinkan smartphone akan tetap dingin.

Meski untuk saat ini teknologi pendingin cair yang dikembangkan NEC ini masih terkesan berlebihan, namun pihaknya mengklaim di masa depan pendingin cair di smartphone akan menjadi fitur yang standar.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari Mashable, smartphone NEC yang memakai teknologi pendingin cair ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core 1.7 GHz. Sementara untuk interface, NEC Medias X 06E memakai LCD OLED berukuran 4.7 inci.

NEC Medias X 06E NTT DoCoMo

Tak hanya itu, smartphone yang mulai akan beredar di Jepang pada bulan Juni 2013 dengan menggandeng operator NTT DoCoMo ini juga dilengkapi oleh kamera utama beresolusi 13.1 megapiksel.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments