Motorola Edge+, Bawa Kamera 108MP plus Network 5G

thePONSEL.com – Baru-baru ini, Motorola kembali menunjukan eksistensinya sebagai vendor smartphone berkelas dunia dengan merilis duo produk anyarnya yakni Motorola Edge dan Motorola Edge+.

Khusus untuk Motorola Edge+, perangkat ini digadang-gadang menjadi smartphone flagship bernetwork 5G pertama yang hadir di pasaran Amerika.

Di negara Paman Sam ini, Motorola Edge Plus dibekali teknologi mmWave yang kabarnya mampu menghadirkan kecepatan download hingga 4 Gbps. Sementara untuk versi global Motorola Edge+ hanya mendukung 5G sub-5 GHz.

Untuk spesifikasi, Motorola Edge+ hadir dengan layar AMOLED seluas 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz. Layar Motorola Edge+ menerapkan konsep Punch Hole Display yang di lokasi layar bolong tersebut terdapat kamera selfie berkekuatan 25MP.

Sementara untuk kamera belakang, Motorola Edge+ mengusung tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 108MP (f/1.8), kamera ultra wide 16MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8MP (f/2.4) dengan fitur zoom optik 3x.

Kamera Motorola Edge+ memiliki fitur perekaman video dalam resolusi 6K, mengambil foto makro, dan memiliki fitur Time of Flight (ToF) yang berfungsi untuk mengukur jarak subyek ke kamera ponsel, untuk menghasilkan efek bokeh.

Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan menjalankan sistem operasi Android 10. Jeroan ini juga dikolaborasikan dengan RAM 12GB serta penyimpanan internal 256GB. Sumber daya smartphone ini berasal dari baterai berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 18W.

Untuk fitur lain, Motorola Edge+ menyertakan sensor sidik jari yang tersemat dalam layar (in-display fingerprint), konektor USB Type-C, Bluetooth 5.1, dan port audio 3,5 mm. Motorola Edge+ hadir dalam dua varian warna, yaitu Smokey Sangria dan Thunder Grey. Soal harga, perangkat ini dibanderol 999,99 US Dollar atau sekitar Rp 15,6 juta dan akan tersedia di pasaran global mulai Mei 2020.


vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments