Micromax IN 1, Sejutaan Gunakan Helio G80 dan Punya Triple Camera 48MP

Micromax IN 1

thePONSEL.com – Jika di Indonesia ada Infinix, realme dan Redmi, di pasaran India juga ada merek-merek smartphone yang menyasar segmen entry level, salah satunya Micromax. Produk terbarunya adalah Micromax IN 1.

Smartphone ini digadang-gadang membawa spesifikasi yang cukup bertenaga di segmen entry level, namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain spesifikasi yang mumpuni, Micromax IN 1 juga tampil dengan konsep desain kekinian. Bodinya dibalut gradasi warna dengan patern yang cukup unik berbentuk huruf X, serta hadir dalam beberapa pilihan warna trendi.

Di bagian belakang ini pula Micromax IN 1 menyediakan panel sensor fingerprint, yang memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci layar menggunakan data sidik jari.

Spesifikasi Micromax IN 1

Di bagian dalam, Micromax IN 1 menanamkan chipset MediaTek Helio G80 Octa-Core 2 GHz yang dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Dan dikombinasikan dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB.

Untuk ruang penyimpanan internalnya, tersedia pilihan 64GB dengan 128GB yang masih menyertakan pula slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas 256GB.

Micromax IN 1 didukung baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh yang diklaim dapat bertahan lama dalam penggunaan normal pada aktivitas sehari-hari. Ada juga dukungan 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai perangkat ini dengan cepat.

Di sektor interface, Micromax IN 1 hadir dengan layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD. Punch hole di bagian atasnya didaulat untuk menjadi rumah bagi kamera depan beresolusi 8 MP.

Sementara untuk kamera belakang, tersedia tiga sensor dengan kamera utama 48MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Kamera ini juga disokong sejumlah fitur dan filter keren, termasuk dukungan kecerdasan buatan (AI).

Selain itu ada juga fitur HDR, Night Mode, Portrait Mode, Face Beauty, AI, Panorama, GIF, video Slow motion, dan video Full HD (1080p).

Micromax IN 1 juga menyertakan kemampuan Dual SIM Dual Stanby, network 4G LTE, Bluetooth 5.0 dan platform Android 11 sebagai antarmuka utamanya.

Harga dan Ketersediaan

Micromax IN 1 hadir dengan dua varian, perangkat ini dijual dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 10.499 Rupee atau sekitar Rp 2,1 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Perangkat ini akan segera tersedia di sejumlah e-commerce kenamaan yang ada di India, salah satunya adalah Flipkart.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3580 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments