Lumid 1M, Smartphone Lokal dengan Spesifikasi Gahar Harga Terjangkau

Lumid-1mMasih besarnya pasar smartphone murah di tanah air menjadi salah satu alasan PT Binar Lumyna Indonesia mengembangkan divisi IT dan Telco mereka dengan mengenalkan smartphone flagship perdana berkode Lumid 1M. Ponsel pintar besutan produsen fesyen asal Bandung ini dikabarkan bakal menjadi salah satu “Smartphone Killer” di penghujung 2014. Apa sajah sih yang ditawarkan Lumid 1M ini?

Secara fisik, Lumid 1M memiliki disain yang diadopsi dari bentuk bodi smartphone asal Tiongkok: KingZone K1 Turbo. Kemungkinan besar, Lumid 1M bisa jadi merupakan re-branding dari smartphone tersebut. Bodi Lumid 1M terbuat dari bahan full metal dengan sentuhan finishing titanium. Dengan ketebalan bodi sekitar 6,8mm, membuat Lumid 1M menjadi salah satu smartphone tertipis saat ini. Selain itu, ponsel ini menerapkan bezel tipis (sekitar 1,6mm) yang membuat disain layarnya terlihat luas.

Lumid 1M didukung prosesor MediaTek MT6595 Octa-core 2.2GHz dengan teknologi 28 nanometer. Pihak Lumid Smartphone mengklaim jeroannya ini berarsitektur big.LITTLE dengan 4X high-performance Cortex®-A17 (2.2GHz) dan 4X energy efficient Cortex-A7 (1.7GHz). Kabarnya, prosesor yang digunakan ponsel pintar ber-OS Android 4.4.4 KitKat ini bisa menyaingi Qualcomm Snapdragon 801/805 dengan benchmark Antutu di angka 47.000.

Lumid 1M

Untuk menunjang performa jeroannya, Lumid 1M menanamkan memori internal sebesar 3GB RAM serta storage 16GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 128GB. Di sisi grafis, smartphone ini menggunakan GPU PowerVR™ G6200 @600MHz dan didukung baterai berkapasitas 3000 mAh.

Lumid 1M Dual SIM

Di sisi interface, Lumid 1M menggunakan layar SHARP LTPS (Low Tempered Poly-Sylicon) Retina Screen berteknologi OGS (One Glass Solution), berukuran 5.5 inci full Laminasi dengan resolusi full HD 1080p (1920×1080 piksel). Dengan ukuran layar sebesar ini tentunya akan sangat nyaman untuk menonton film dan bermain game. Untuk melindunginya dari goresan benda takam, layar Lumid 1M dilapisi teknologi Corning Gorilla Glass 3. Menariknya, dengan mengaktifkan mode/fitur tertentu, Anda tetap bisa mengakses layar Lumid 1M meski menggunakan sarung tangan (glove).

Di sektor multimedia, Lumid 1M menyertakan kamera 20,7MP Sony IMX 220 serta 6 lensa Safir Anti Reflection dan Anti Glare pada bagian belakang, yang dapat merekam video dengan kualitas 4K dengan kecepatan 30fps sedangkan untuk kamera depan menggunakan kamera 8MP untuk hasil selfie yang lebih maksimal. Selain itu, smartphone yang mendukung kemampuan Dual SIM ini juga menyertakan koneksi jaringan 4G LTE, WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth 4.0, NFC serta wireless charging.

Kamera Lumid 1M

Soal harga, Lumid 1M akan dibanderol dengan kisaran sekitar Rp 3.900.000 serta tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

7 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Rikushirinkato Herman
6 years ago

Bikin panas dingin baca speknya

Leni Hardianti
5 years ago

Kece….

Faris Setiawan
5 years ago

Mantap

Fauzan Ayyubi
5 years ago

cara pembelian lumid 1m gimana sob..?

Zaenal Arifin Al Unjarony

infoin pembelian nya ?

Dodick Alfied
Dodick Alfied
5 years ago

sadisss….keren abis

Hai Doank
5 years ago

Kpn mulai launcin nya?