LG K92 5G, Smartphone 5G Murah dengan Chipset Snapdragon 690

LG K92 5G

thePONSEL.com – Ekosistem 5G sepertinya sudah mulai gencar ditawarkan oleh beberapa vendor smartphone. Salah satunya LG yang cukup agresif menyasar market Eropa dan Amerika.

Produk terbarunya adalah LG K92 5G. Perangkat ini kabarnya bakal menjadi smartphone 5G murah untuk pasar Amerika.

LG K92 5G hadir dengan konsep desain yang terbilang cukup unik dan modern. Di bagian belakang smartphone ini, LG menghadirkan model pewarnaan bodi yang cukup unik.

Sebagian sisi atas memiliki warna dan tekstur yang berbeda dengan bagian bawahnya. Sepintas mirip dengan smartphone Google Pixel.

Masih di sisi belakang, LG juga menghadirkan Quad Camera dengan susunan kotak, dan salah satu sensor kameranya terlihat lebih menonjol. Satu hal yang cukup unik, LG K92 5G ini menghadirkan LED flash dengan posisi yang bersebrangan cukup berjarak dari panel kamera. Ada empat LED flash dengan aksen dual-tone.

Struktur empat kameranya ini terdiri dari kamera utama 64MP f/1.78, sensor ultra-wide 5MP, kamera macro 2MP dan sensor depth 2MP untuk foto bokeh. Untuk fitur kamera, LG K92 5G sudah didukung dengan mode Night View untuk foto di kondisi minim cahaya.

Bergeser ke bagian depan, LG K92 5G memiliki layar yang dengan bezel hampir sama di semua sisi. Ukuran bezelnya sendiri cukup tipis. Konsep ini tentu saja membuat area layar jadi terlihat sangat luas.

Apalagi, smartphone ini juga dibekali layar berukuran 6,7 inci FullVision dengan rasio aspek 20:9. Untuk layarnya sendiri, LG menggunakan jenis IPS LCD beresolusi Full HD+.

Di layar bagian atas, LG K92 5G menanamkan sensor kamera yang tertanam di dalam layar (punch hole), dengan resolusi 16MP yang tentunya akan membuat penggunanya nyaman membuat foto selfie.

Untuk urusan performa, LG K92 5G ini terbilang cukup menarik karean sudah menggunakan chipset paling baru besutan Qualcomm untuk segmen menengah, yakni Snapdragon 690 dengan pabrikasi 8nm dan sudah mendukung modem 5G sub-6. Jeroan ini ditandem dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 128, yang disokong slot microSD.

LG K92 5G mengandalkan baterai berkapasitas 4000 mAh sebagai sumber power, yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB Type-C 3.1 dan mendukung Quick Charge 4.0.

LG K92 5G dilengkapi dengan sensor fingerprint yang posisinya ada di sisi bodi (side fingerprint), Bluetooth 5.1 dan juga NFC.

Untuk harga LG K92 5G yang ditawarkan oleh operator AT&T pada 6 November 2020 mendatang, dipatok $395 USD atau sekitar Rp 5,8 juta.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments