Lexus 8011, Dual On GSM Plus TV Analog

Meski terbilang baru seumur jagung, nyatanya Lexus Mobile tak mau ketinggalan dari para seniornya dalam menghadirkan solusi berkomunikasi di tanah air. Lewat ponsel beraliran GSM Dual On, yang juga berkemampuan menghadirkan siaran TV Analog dalam genggaman, Lexus Mobile mencoba peruntungannya di kelas ini.

Dual Card Dual On
Teknologi ini sebenarnya bukan barang baru lagi, beberapa vendor bahkan sudah jauh-jauh hari melempar ponsel dengan kemampuan ini ke pasaran tanah air. Dengan hadirnya dual slot kartu SIM, pengguna bisa menyisipkan dua kartu dari operator yang berbeda pula. Hal ini terkait denga program layanan yang ditawarkan operator tanah air. Ada yang menawarkan tarif telpon yang murah, ada pula yang membirikan SMS gratis.
Nah, dengan hadirnya dua slot kartu ini Anda bisa memanfaatkan kedua layanan tadi. Tapi, tentunya kedua kartu pun bisa diaktifkan alias hidup bersamaan untuk menerima telepon yang masuk. Sayangnya, untuk semua yang berhubungan dengan fitur standar kartu, semisal browsing internet serta urusan SIM tool kit, hanya bisa dinikmati lewat SIM card master.
Untuk yang hanya kepingin mengaktifkan satu kartu saja, Lexus 8011 pun menyediakan pengaturan spesifik untuk masalah ini. Anda bisa mengaktifkan kartu satu atau hanya kartu duanya saja.

Disain
Lexus 8011 tampil dalam balutan cover plastik yang dipoles warna silver kombinasi hitam. Jika diperhatikan, konsep disain yang disuguhkan ponsel ini bisa dibilang ‘pasaran’. Pasalnya, struktur D-pad serta komposisi keypad yang diusung Lexus 8011 mirip beberapa ponsel brand lokal lainnya. Susunan beberapa tuts alfanumerik-nya pun tetap menampilkan ciri khas ponsel Cina, dimana tombol *, # dan 0 ada di barisan dan kolom yang letaknya di sisi kanan. Meski begitu, teksturnya yang sedikit menonjol dan ukuran tombolnya yang agak besar dan didukung bantalan karet yang empuk, membuat aksi ketik pesan tetap nyaman dan lancar.

TV Analog
Selain menjagokan Dual On GSM, Lexus 8011 pun menghadirkan TV analog sebagai daya tarik berikutnya. Seperti kebanyakan ponsel ber-TV tunner, kehandalan layar jadi tolak ukur utama dalam menyuguhkan tayangan televisi. Beruntung, sektor ini cukup mendapat perhatian lebih dari Lexus Mobile. Ukuran layar yang lebar, yakni seluas 3 inci dan didukung ketajaman layar TFT berdaya pancar 260 ribu warnanya, sanggu menghadirkan siaran TV yang cukup baik. Teknologi widescreen pun sudah disokong LCD Lexus 8011. Jadi, ketika diposisikan landscape lewat kemampuan autorotate-nya, tayangan TV tetap baik dan jernih.

Menariknya, Lexus 8011 sudah mendukung kemampuan rekam siaran televisi dan juga meng-capture gambar dari tayangan film. Ini lah yang jadi unggulan semua ponsel TV garapan Lexus Mobile.

Multimedia dan Konektivitas
Untuk memanjakan pengguna, Lexus 8011 terbilang royal dalam menghadirkan sarana hiburan. Tengok saja, pemutar musik dan video telah disematkan. Kemampuannya tentu saja tak perlu diragukan. Mulai dari kemampuan menghadirkan keluaran audio yang menggelegar, hingga dukungan format file yang cukup luas. Semuanya terangkum dengan baik dan komplit.

Untuk yang kepingin mendengarkan berita yang up to date, bisa pula mendengarkan radio FM sebagai alternatif. Seperti halnya ponsel-ponsel Cina lain, Lexus 8011 pun bisa mengaktifkan fitur radio ini tanpa harus mencolokan handsfree terlebih dulu. Kerennya lagi, Anda bisa merekam siaran radio dan juga menjadikannya sebagai alarm. Asik kan…!

Tak ketinggalan, ponsel ini pun menanamkan kamera sebagai media fotografi. Tak tanggung-tanggung, ada dua. Berdasarkan spesifikasi awal, kekuatannya mencapai 1.3 megapiksel untuk yang ada di bagian belakang. Sementara, untuk yang di depan beresolusi VGA. Namun, Anda yang sudah mendapatkannya sejak lama pasti akan kecewa. Pasalnya, resolusinya tak seperti yang tertera dalam spesifikasi. Kasus ini sebenarnya pernah pula dialami beberapa vendor lokal lain. Tapi, berdasarkan konfirmasi dari pihak Lexus Mobile, kekurangan ini telah diperbaiki di model yang terbaru.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan berselancar ke dunia maya, lexus 8011 juga telah dipersenjatai dengan browser WAP dan kanal GPRS.

Selain hiburan, Lexus Mobile juga telah menyiapkan beberapa fitur harian yang bisa juga dimanfaatkan untuk produktivitas bisnis. Ada Alarm, To Do List, Calendar, Currency Converter, World Clock, E-Book Reader dan sebagainya. Untuk menolak nomor telepon tertentu, Lexus 8011 juga menyediakan menu Black List. Ada satu fitur unik yang juga dimiliki Lexus 8011, yakni ‘Voice Changes’. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menjawab telepon yang masuk dengan suara yang berbeda. Bisa suara wanita, pria bahkan anak kecil.

Untuk sarana koneksi, ponsel ini menyiapkan Bluetooth dan juga kabel data. Performa media transfer ini lumayan bisa diandalkan dalam mengirim file. Bahkan, Anda juga bisa menjadikan kamera ponsel ini layaknya PC webcam dan juga Mass Storage via koneksi kabel datanya.

Untuk harga, ponsel Dual On GSM plus TV ini bisa didapatkan dengan banderolan Rp 1.525.000,-
Spesifikasi :
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) Dual On; Layar: 3 inci, TFT Touchscreen 262.144 warna; Kamera: Dual kamera 1,3 Megapiksel, Video; Transfer data: GPRS; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV analog, TV recording, Radio FM, Radio FM recording, MP3/MP4 player, 3d Surround Speaker, Handwriting recognition, speakerphone, Alarm, Calculator, Calendar; Baterai: Litium Ion

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Arnis
Arnis
11 years ago

cara mengaktifkan gprs

dedi
dedi
11 years ago

gw nyari wallpaper buat hp lexus 8011 kok susah ya,and hp ni da themes na gak sih

lurah
lurah
10 years ago

saya memakai lexus 8011 dengan kartu simpati…mau nyeting WAP dan GPRS bagaimana ya….biasanya ketik : WAP LEXUS 8011 dikirim ke 5432…kok gak bisa jenis Hp tidak dikenali….ada yang bisa bantu..?tks

Ipul
Ipul
10 years ago

@arnis: gprs hp ato gprs kartu??
@lurah: coba aj bca bku panduan nya,kan dstu ad cra nya nyetting WAP ato GPRS..

dira
dira
10 years ago

aplikasi nya apa ya?
ko java ga bs d instal d lexus 8011 ???
kshn ne adk gw…

dede
dede
10 years ago

gue ni orang nya gaptek ni…
tlongin gue dung…

jelasin cara2 nyeting hp ni bir bsa internetan?