Leica Leitz Phone 1, Unggulkan Sensor Kamera 1 Inci dan Waterproof

Leitz Phone 1

thePONSEL.com – Jika sebelumnya lebih banyak berkolaborasi dengan vendor smartphone lewat teknologi sensor kamera, kali ini Leica resmi menghadirkan produk smartphone perdananya yang dilabel dengan nama Leitz Phone 1.

Produk ini memulai debut pertamanya di pasaran Jepang dan dijual secara eksklusif lewat Softbank dengan banderolan harga JPY 187,920 atau setara Rp 24,6 juta.

Secara spesifikasi, Leitz Phone 1 kabarnya memiliki kemiripan dengan Sharp Aquos R6. Pasalnya, Litz Phone 1 sendiri pun diproduksi oleh pabrikan Sharp Corporation.

Hanya saja, desain Leitz Phone 1 sedikit berbeda terutama dibagian kamera yang memiliki modul berbentuk bulat.

Spesifikasi Leitz Phone 1

Smartphone ini mengusung layar Pro IGZO OLED 6,6 inci beresolusi 2.730 x 1.260 piksel (WUXGA), yang disokong refresh rate 240Hz.

Salah satu keunggulan dari Leitz Phone 1 adalah sensor kamera yang cukup besar yakni 1 inci. Kamera utama ini memiliki resolusi 20,2 MP + ToF dengan aperture f/1.9 di sensor utama, yang tersusun atas 7 elemen lensa Summicron.

Serupa sensor kamera Leica yang ada di produk smartphone vendor lain, kamera Leitz Phone 1 juga mendukung mode Monochrom untuk hasil foto yang lebih artistik.

Menariknya, smartphone ini juga menyertakan Lens cap (penutup) lensa kamera khusus berwana silver untuk melindungi modul kamera Leitz Phone 1.

Baca:   Spirit S77, K73 dan M88, Hape Anak Bangsa

Leitz Phone 1 diotaki chipset Snapdragon 888 5G Octa-core 2.8GHz dan dikolaborasikan dengan RAM 12GB LPDDR5 serta penyimpanan internal 256GB UFS3.1, yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Untuk mendukung performanya tersebut, smartphone berbasis Android 11 ini dilengkapi baterai berkapasitas 5000 mAh dengan port kabel USB type-C sebagai konektor pengisian daya.

Fasilitas lain yang juga disertakan oleh Leitz Phone 1 diantaranya dukungan network 5G, 3D ultrasonic fingerprint sensor, WiFi ac/ax, Bluetooth 5.2 dan Face unlock.

Terakhir yang tidak kalah menariknya, Litz Phone 1 juga dilengkapi oleh sertifikasi IPX5/IPX8 dan IP6X yang artinya perangkat ini tahan air (waterproof) dan debu (dustproof).

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3974 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments