Lava Z2s, Unggulkan Android 11 Go dan Baterai 5000 mAh

Lava Z2s

thePONSEL.com – Di Indonesia, merek ponsel Lava memang sudah cukup lama tidak terdengar kabarnya. Namun, vendor ini masih tetap eksis bahkan di beberapa negara tetangga Lava Mobile masih merilis sejumlah ponsel baru, dan yang paling anyar adalah Lava Z2s.

Smartphone ini bisa dibilang sebagai versi lebih ‘terjangkau’ dibanding suksesornya Lava Z2, dan tentu saja hadir dengan spesifikasi yang sedikit dipangkas, terutama dibagian kamera.

Spesifikasi Lava Z2s

Tampil dengan desain yang cukup keren, Lava Z2s mengusung layar 6.51 inci IPS 2.5D curved dengan resolusi HD+ (1600 x 720) dan punya rasio aspek 20:9.

Menariknya, layar berkonsep waterdrop ini telah dibekali dengaan lapisan anti gores tangguh yakni Corning Gorilla Glass generasi ketiga, yang tentunya membuat layar tahan terhadap goresan benda tajam.

Seperti yang sudah disebutkan, kamera menjadi pembeda utama dari seniornya. Di Lava Z2s hanya menyertakan satu buah kamera dengan kekuatan 8MP. Padahal, di Lava Z2 sebelumnya ada dua kamera 13MP + 8MP.

Kamera utama Lava Z2s ini memiliki ukuran 1.12 µm piksel dan didukung aperture f/2.0, dan mampu merekam video 1080p dengan kecepatan 30fps. Untuk foto di lokasi gelap, ada LED flash untuk menambah kekuatan pencahayaan.

Sementara untuk foto selfie, Lava Z2s didukung kamera depan 5MP dengan bukaan lensa f/2.2, dan tentunya telah dilengkapi pula dengan fitur Beauty untuk hasil selfie yang lebih baik.

Baca:   Indigo A100, Ponsel TV 4 Kartu SIM dengan Efek Audio 3D

Di sisi performa, smartphone yang berjalan di platform Android 11 Go ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 dengan pabrikasi 12nm.

Chip ini membawa prosesor Octa-core 4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53, plus GPU PowerVR GE8320, yang dikombinasikan pula dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal 32GB.

Untuk urusan penyimpanan, smartphone ini menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 512GB. Cukup luas sebagai tempat meyimpan foto, video dan dokumen tambahan.

lava-z2s-03

Sebagai sumber power, Lava Z2s mengaandalkan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Sayangnya, tidak ada keterangan apakah perangkat ini mendukung teknologi fast charging atau tidak.

Fitur lain yang juga didukung oleh perangkat ini diantaranya Dual SIM, 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5.0 dan USB type-C (USB OTG).

Harga dan Ketersediaan

Lava Z2s saat ini tersedia resmi di pasaran India secara online di Amazon atau Flipkart dengan banderolan harga INR 7,099 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4253 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments