Lava Xolo X900, Android Intel Pertama Mulai Dipasarkan

Sedikit melenceng dari rumor awal seputar ponsel pintar berbasis Intel. Jika awalnya Lenovo K800 digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang didukung penuh oleh Intel, namun ternyata yang lebih dulu beredar di pasaran justru Xolo X900.

Berdasarkan informasi yang dikutip thePONSEL dari Intel Newsroom, Xolo X900 merupakan ponsel pintar besutan Lava International Ltd. (produsen ponsel asal India) yang kabarnya akan tersedia di pasaran India mulai tanggal 23 April nanti, dan bisa di beli dari toko elektronik online: Croma dan Xolo.in seharga INR 22000 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Di sektor dalam, Lava Xolo X900 didukung prosesor Intel Atom Z2460 1.6GHz dengan teknologi Intel ® Hyper Threading. Dengan teknologi tersebut, Xolo X900 sanggup menghadirkan kemampuan multi-tasking secara maksimal. Selain itu, smartphone ini juga dipersenjatai GPU 400 MHz dan kemampuan merekam video HD 1080p lewat kamera 8 MP.

Di sisi data, ponsel pintar berlayar 4.03 inci ini mendukung network HSPA+ 3G. Tak ketinggalan, koneksi WiFi, NFC serta port HDMI juga disediakan ponsel pintar ber-OS Android 2.3 Gingerbread ini. Untuk update ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich, pihak pabrikan berjanji akan menyediakannya dalam waktu dekat. Selain itu, Lava juga mengkalim Xolo X900 dibekali baterai yang tahan lama. Untuk browsing di jalur 3G bisa hingga 5 jam, untuk audio player mencapai 45 jam sedangkan untuk bicara hingga 8 jam.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments