Lava Pixel V1, Generasi Kedua Android One Harga Rp 2 Jutaan

Lava-Pixle-V1Meski pamornya tak terlalu bersinar, bahkan penjualan produknya pun terkesan ‘hagat-hangat kuku’, namun produk Android One bisa menjadi pilihan menarik konsumen kelas bawah di negara berkembang yang ingin menjajal smartphone baru. Tak heran jika beberapa vendor ponsel pun telah menyiapkan generasi kedua Android One, salah satunya adalah Lava Pixel V1.

Smartphone besutan vendor asal India ini digadang-gadang bakal menjadi produk perdana Android One generasi kedua yang beredar di pasaran. Lava Pixel V1 hadir dengan dukungan layar sentuh IPS 5.5 inci HD 720p yang dilapisi kaca anti gores Dragontrail besutan Asahi Jepang.

Berdasarkan spesifikasi yang tercantum di situs resminya, Lava Pixel V1 menggunakan prosesor Quad-core 1.3GHz Cortex-A7 dengan chipset yang kemungkinan besar adalah MediaTek MT6582. Smartphone ini juga membenamkan RAM 2GB DDR3, internal storage 32GB yang dilengkapi slot ekspansi microSD serta dibekali Mali-400MP2 GPU (clockspeed 500MHz). Sementara untuk basis platform Android One yang digunakan adalah Android 5.1.1 Lollipop.

Fitur lain yang juga ditawarkan oleh Lava Pixel V1 adalah kamera utama berkekuatan 13MP plus LED flash dengan lensa yang memiliki aperture f/2.0 dan sanggup merekam video full HD 1080p. Di bagian depan tersedia kamera beresolusi 5MP yang diinterpolasi menggunakan software khusus untuk mendapatkan kualitas 8MP, serta memiliki aperture f/2.4 tanpa LED depan layaknya smartphone selfie masa kini.

Smartphone yang memiliki dimensi 152.1×76.3×8.5mm dan bobot 135 gram ini juga mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby dengan jenis kartu micro-SIM. Untuk kebutuhan koneksi dan data, Lava Pixel V1 menyediakan WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, Bluetooth v4.0, micro USB dengan fungsi OTG, GPS/A-GPS serta jalur data 3G WCDMA 2100 MHz.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone yang mengandalkan baterai lithium berkapasitas 2.650 mAh ini akan dibanderol sebesar USD 177 atau sekitar Rp 2 jutaan dan akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments