Lava Iris X8, Android KitKat Dual SIM dengan Prosesor Octa-core dan RAM 2GB Harga Rp 1,8 Jutaan

lava_iris_x8Vendor smartphone di Tiongkok, Indonesia dan beberapa negara Asia lain termasuk India, saat ini tengah gencar menghadirkan ponsel murah namun memiliki spesifikasi yang lumayan tangguh. Satu diantaranya adalah Lava Mobile, vendor smartphone asal India ini kabarnya baru saja meluncurkan ponsel terbarunya yang diberi nama Lava Iris X8.

Lava Iris X8 merupakan ponsel kelas menengah ke bawah dengan harga Rs. 8.999 atau sekitar Rp1,8 juta. Sebelumnya, Lava juga sempat menggemparkan pasar ponsel dunia dengan menghadirkan smartphone Android pertama dengan prosesor Intel yakni Lava XOLO X900.

Meski masuk dalam kategori murah meriah, Lava Iris X8 ternyata didukung spesifikasi yang cukup menarik. Prosesor misalnya, sudah menggunakan Octa-core 1.4GHz dengan chipset MediaTek MT6592M, yang dikombinasikan dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Ponsel murah ini memiliki bentang layar seluas 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720p. Sementara untuk menghidupkan perangkat, smartphone Lava Iris X8 mengandalkan baterai lithium berkekuatan 2500mAh.

Di sisi multimedia, smartphone yang mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby ini didukung kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 3MP, serta akan berjalan pada sistem operasi Android 4.4KitKat. Lava Iris X8 dapat dipesan melalui situs jual beli online Flipkart.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments