Kyocera Hydro EDGE, Android Jelly Bean Anti Air dan Debu dengan Prosesor Dual-core 1GHz

kyocera-hydro-edgeModel kedua dari lineup smartphone berteknologi anti air dan debu besutan Kyocera dengan kode Hydro EDGE ini bisa dibilang sebagai versi ‘murah’ dari Kyocera Hydro XTRM. Pasalnya, beberapa fasilitas yang dibawa Kyocera Hydro EDGE ini setingkat di bawah seniornya tersebut.

Prosesor misalnya, meski sama-sama sudah memiliki kekuatan Dual-core, namun milik Kyocera Hydro EDGE hanya medukung clock speed 1GHz (Kyocera Hydro XTRM 1.2GHz). Jenis chipset prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon. Sedangkan untuk sistem operasinya, tetap menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean. Untuk mendukung kinerja sistem operasi dan prosesor, smartphone berdimensi  124x64x10mm dan berat 128 gram ini dilengkapi RAM 1GB dan storage 4GB.

Seperti Hydro XTRM, Kyocera Hydro EDGE juga didukung spesifikasi militer yang memiliki ketangguhan anti air dan debu berkat sertifikat IP57. Smartphone ini bisa bertahan dalam air selama 30 menit di kedalaman 3,28 kaki. Selain itu, smartphone ini juga dibekali teknologi Smart Sonic Receiver yang mampu menghadirkan kejernihan suara.

Kyocera Hydro EDGE didukung layar sentuh kapasitif 4 inci WVGA (480×800 piksel) dengan teknologi IPS yang memiliki 233 ppi pixel density. Fitur lain yang juga ditanamkan ke Kyocera Hydro EDGE diantaranya kamera 5 megapiksel, LED flash, slot microSD up to 32GB, jaringan data 3G, A-GPS, Bluetooth 4.0 serta koneksi WiFi 802.11 b/g/n.

Untuk tahap awal, smartphone yang menggunakan baterai lithium berkapasitas 1600 mAh ini akan dipasarkan lewat promo bundling dengan operator Sprint dan Bosst Mobile.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Andi
Andi
7 years ago

Belinya dimana bro..?
jangan bilang ditoko ya
maksudnya dealer resminya, service centernya ++
website indonesianya aja apa ada?

?

Yazid Ahmadh
7 years ago

harganya berapa?

Theponsel Web
Theponsel Web
7 years ago

Bro @Andi, sayangnya sampai saat ini belum ada info soal distributor yang akan memasukan hp ini ke Indonesia. Sabar menunggu yah…mudah2an ada yg siap memasukannya ke tanah air.