Kodak Seren KD50, Smartphone Android Go dengan Chipset Unisoc

Kodak Seren KD50

thePONSEL.com – Menutup tahun 2020, Kodak Mobile merilis smartphone entry level terbarunya ke pasaran, Kodak Seren KD50. Smartphone ini tersedia untuk pasar Amerika Latin dan Eropa.

Tampil dengan desain yang cukup menarik, Kodak Seren KD50 merupakan smartphone terjangkau yang didukung platform Android 10 (Go Edition).

Smartphone berdimensi 139x66x10.2mm dengan bobot 133 gram ini hadir dengan dukungan layar IPS 5 inci yang memiliki resolusi FWVGA (960×480 piksel). Layaknya smartphone pemula, layar yang diusung smartphone ini hanya memiliki rasio aspek 18:9.

Di sisi hardware, Kodak Seren KD50 menanamkan chipset Unisoc SC7731E dengan prosesor Quad-core 1.3GHz. SoC yang digunakan perangkat ini juga banyak dipakai oleh perangkat besutan Advan dan beberapa smartphone entry level terbaru yang dibanderol murah meriah.

Untuk mendukung performanya, smartphone ini menyertakan RAM 1GB dengan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 64GB.

Smartphone terbaru Kodak ini menyertakan baterai berkapasitas 1800 mAh. Dengan platform Android Go yang punya interface sederhana, kapasitas baterai yang dibawa smartphone ini terbilang sudah mencukupi.

Berdasarkan data teknis, baterai ini dapat menyediakan waktu operasional hingga satu harian. Tidak seperti smartphone kekinian yang mengusung konsep unibodi, baterai milik Kodak Seren KD50 ini bisa dilepas pasang (removable).

Untuk fasilitas multimedia, smartphone ini dibekali dua kamera. Di bagian belakang berkekuatan 8MP yang didukung fitur autofocus dan LED flash. Sementara sisi depan ada kamera 5MP untuk foto selfie dan video call via aplikasi messenger dan face unlock.

Fitur lain yang disediakan smartphone ini diantaranya network 3G, WiFi, Bluetooth 4.2, micro USB, audio jack 3.5mm dan untuk hiburan ada radio FM.

Harga dan Ketersediaan

Smartphone ini tersedia untuk wilayah Amerika Latin dan eksklusif ditawarkan oleh operator Telcel di Meksiko, lewat paket berlangganan.

Kemungkinan besar, perangkat ini juga akan hadir di sejumlah wilayah lainnya dalam waktu dekat.

Untuk harga Kodak Seren KD50 sendiri dibanderol 1,499 Peso atau setara Rp 1 jutaan untuk varian RAM 1GB dengan internal 32GB.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments