Kodak IM5, Android Octa-core Pertama Kodak Bisa Langsung Cetak Foto

Kodak-IM5Produsen elektronik yang sebelumnya lebih fokus menggarap dunia fotografi, Kodak, pun akhirnya secara resmi mengumumkan produk baru di unit bisnis smartphone dengan merilis Kodak IM5 di ajang bergengsi CES 2015.

Smartphone yang digadang-gadang masuk dalam segmen kelas menengah ini dibekali layar 5 inci beresolusi HD 720p dengan teknologi IPS Panel. Kodak IM5 diperkuat oleh prosesor Octa-core 1.7GHz plus RAM 1GB serta storage internal sebesar 8GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB untuk menyimpan beragam file penting. Meski tergolong anyar, smartphone ini baru mendukung platform OS Android 4.4 KitKat. Namun, kemungkinan besar akan segera mendapat update ke Android 5.0 Lollipop.

Sebagai ponsel besutan raksasa perangkat kamera, tentu saja Kodak IM5 menjagokan fasilitas fotografi ini. Di bagian belakang, Kodak IM5 membenamkan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara sisi depan, tertanam kamera beresolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Menariknya, kamera Kodak IM5 ini dilengkapi beragam fitur menarik seperti untuk mengedit foto, membeginya ke media sosial bahkan ada pula fitur yang bisa dimanfaatkan untuk langsung mencetak foto (tombol print). Uniknya, Kodak juga menawarkan kemampuan untuk terkoneksi dengan mudah ke berbagai perangkat printer rumahan.

Kodak IM5 akan segera tersedia di pasaran di negara-negara Eropa pada akhir bulan Maret mendatang dengan harga 229 Euro atau sekitar Rp 3,4 juta.

Sayangnya, belum ada kepastian dari Kodak apakah ponsel ini juga akan dipasarkan di kawasan Asia-Pasifik (khususnya Indonesia). Kita nantikan saja kehadirannya.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments