Kata iDroid, Android Dual SIM Dual Camera Harga Murah

Selain menghadirkan feature phone serta aksesoris pendukung, Kata Mobile, merek baru yang sejatinya memiliki markas besar di Hong kong ini juga memiliki beberapa produk smartphone, salah satunya adalah Kata iDroid. Untuk pasar Indonesia, Kata Mobile menunjuk PT Tranz Global Utama Indonesia sebagai distributor yang akan memasarkan produk mereka.

Kata iDroid sendiri merupakan sebuah ponsel bintar berbasis Android. Berdasarkan spesifikasi yang thePONSEL dapatkan, Kata iDroid menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Struktur disainnya tergolong ergonomis, dengan lekuk bodi yang agak membulat di tiap sudutnya. Kata iDroid menggunakan layar Capacitive touchscreen HVGA berukuran 3.5 inci.

Seperti kebanyakan ponsel merek lokal, Kata iDroid juga dibekali kemampuan Dual SIM Dual Standby dan telah didukung network 3G/HSDPA. Dengan jaringan data ini, browsing internet bisa dilakukan dengan lancar. Sebagai alternatif, Kata iDroid juga menyediakan koneksi WiFi. Selain itu, smartphone ini juga didukung sarana koneksi lain seperti Bluetooth, kabel data dan audio jack 3.5mm.

Untuk hiburan, Kata IDroid menyediakan audio/video player, radio FM serta berbagai aplikasi/game keren khas Android yang dapat didownload dari Google Play Store. Ponsel pintar ini juga menyediakan market aplikasi lokal yakni Fish Market app. Di pasar aplikasi ini, tersedia lebih dari 9000 aplikasi Android yang siap diunduh.

Selain itu, Kata iDroid dibekali pula dengan dua buah kamera. Bagian depan berkekuatan VGA (0.3 megapiksel) yang bisa digunakan untuk foto dan juga sebagai kamera video call dengan memanfaatkan aplikasi Skype. Sedangkan kamera utamanya beresolusi 3.0 megapiksel dengan sensor CMOS.Dengan spesifikasi yang diusungnya ini, Kata iDroid kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yakni kurang dari Rp 1 jutaan.

Spesifikasi:
Jaringan: Quadband GSM (850/900/1800 MHz)/UMTS 900/2100 MHz & Dual SIM Dual Standby; Dimensi: 117x63x13mm; Berat: 150 gram; Layar: 3.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen, HVGA; OS: Android 2.3 Gingerbread; Transfer data: HSDPA, EDGE, GPRS; Memori eksternal: microSD up to 16GB; Kamera: Dual camera, depan VGA, belakang 3.0 megapiksel CMOS, digital zoom, Video recorder; Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi, Bluetooth v2.1+EDR, kabel data; Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3 player, video player, radio FM, Sound recorder, Google Play Store, Fish Market App, Gmail, Google Talk, Google Maps, YouTube, Facebook, Twitter, eBuddy, Calculator, calendar, alarm, speakerphone; Baterai: Lithium ion 1450 mAh; Standby: 300 jam; Talk time: 5 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
othon
othon
7 years ago

wow

Aswin again
Aswin again
7 years ago

SOAL HARGA, MASIH KALAH AMA ‘Normandy’ IMO.

azlapadez
azlapadez
7 years ago

gimana cara order ..???