iQOO Z1x Gunakan Snapdragon 765G, Ini Spesifikasi Lengkapnya

iQOO Z1x

thePONSEL.com – Seri smartphone flagship Vivo yakni iQOO, yang pada awal kemunculannya diposisikan untuk menyasar segmen gaming, sepertinya tidak lagi hanya menawarkan produk premium. Bocoran terbaru, iQOO kabarnya tengah menyiapkan versi ‘murah’ dari iQOO Z1 yakni iQOO Z1x.

Smartphone yang masih ‘misterius’ ini menurut bocoran yang beredar, akan diotaki chipset Snapdragon 765G. SoC kelas menengah ini dibangun dengan pabrikasi 7nm, dan tersusun oleh prosesor Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver).

Selain itu, performa smartphone ini turut didongkrak oleh RAM 8GB yang dikolaborasikan internal 128GB UFS 2.1, tanpa slot karu memori ekspansi.

Menariknya, smartphone berlayar IPS dengan diagonal 6,57 inci dengan refresh rate 120Hz ini sudah dibekali baterai dengan kapasitas besar, yakni 5000 mAh dan mendukung fast charging 33 Watt (Super Flash Charge 2.0).

Masih berdasarkan rumor yang beredar, iQOO Z1x dilengkapi Triple Camera. Konfigurasi kamera belakang ini sejatinya hampir sama dengan iQOO Z1. Ada sensor 48MP dengan aperture f/1.8, kamera ultra-wide 8MP dan kamera macro 2MP.

Hanya saja, untuk kamera depan sedikit mengalami downgrade. Di iQOO Z1x ini kamera selfie yang tertanam di layar bolong hanya berkekuatan 8MP. Sementara di iQOO Z1 memiliki resolusi 16MP.

Fitur lain yang juga dibawa iQOO Z1x diantaranya side fingerprint, 5G network, USB Type-C, NFC dan smartphone ini beroperasi di platform Android 10 dengan antarmuka iQOO UI 1.0.

Belum ada keteraangan kapan iQOO Z1x ini resmi diluncurkan ke publik, namun rumor yang beredar smartphone ini akan hadir pada akhir kuartal ketiga 2020.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments