iPhone 5 Gunakan Nano-SIM Card dan Konektor Kecil

Sesuai prediksi awal, iPhone generasi ke-enam yang baru saja diluncurkan Apple didukung beragam fasilitas terkini, dan tentunya memiliki performa lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Selain chipset prosesor A6 yang dikabarkan 2x lebih tangguh dibanding chip A5 di iphone sebelumnya, iPhone 5 juga menambah beberapa fitur baru di kamera dan di beberapa bagian lain.

Untuk kamera, meski resolusi lensanya sama dengan iPhone 4S yakni 8 megapiksel, namun di iPhone 5
pihak Apple menambahkan beberapa fasilitas baru seperti mode panorama yang dapat digunakan mengambil foto dan mengkombinasikannya dengan fitur khusus, untuk menghasilkan foto beresolusi hingga 28 MP. Untuk kemampuan rekam video, kualitasnya sudah HD 1080p @30fps dan menariknya sudah dilengkapi fitur Face Detection.

Selain kamera utama, iPhone 5 juga didukung kamera depan yang dapat dimanfaatkan untuk menikmati fitur Facetime semacam Video Call. Resolusi front-face camera ini sudah 1.2 MP dan dapat digunakan merekam video HD 720p.

Di iPhone 5, pihak Apple tak lagi menggunakan model micro-SIM card layaknya di iPhone 4S atau iPhone 4. Sebagai gantinya, iPhone 5 memakai Nano-SIM card. Sama seperti prediksi yang sebelumnya berhembus di dunia maya. Secara spesifikasi, secara spesifik SIM card nano ini akan memiliki ukuran 40% lebih kecil disbanding micro-SIM card, yakni sekitar 12,3×8,8×0,67 mm.

Selain slot SIM card, iPhone 5 juga kabarnya menggunakan kabel dock connector model baru dengan 8 pin. Bentuknya lebih kecil sekitar 80% ketimbang tipe konektor iPhone model sebelumnya.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments