Ini Dia Smartphone 4G LTE Lenovo di Indonesia

Lenovo-4G-LTE-Smartphone

Lenovo merupakan salah satu vendor smartphone yang sangat siap menyambut layanan 4G LTE, baik secara global maupun khusus untuk pasar Indonesia. Vendor ponsel asal Tiongkok ini sendiri bahkan telah menyiapkan jajaran smartphone 4G sejak akhir 2014, saat di mana sebagian besar vendor ponsel masih berkutat dengan smartphone 3G/HSPA+.

Dengan memperkenalkan produk-produk 4G lebih awal, tentunya smartphone besutan Lenovo ini lebih teruji di bandingkan dengan produk-produk pesaing yang masuk belakangan.

Hasilnya, berdasarkan data IDC, Lenovo merupakan market leader di segmen 4G Smartphone dalam 3 kuartal berturut-turut dan pada Kuartal III 2015 Lenovo berhasil meraih pangsa pasar 19.6%, naik dari Kuartal II sebesar 19.2%. Dan sejak peluncuran layanan 4G fase trial dari operator-operator telekomunikasi Indonesia pada akhir tahun 2014, Lenovo memiliki jajaran produk 4G paling lengkap, baik di segmen high-end, middle-end.

Lebih lengkapnya, berikut jajaran smartphone 4G LTE Lenovo yang kini telah tersedia di pasar Indonesia :

Segmen High-End
Lenovo VIBE S1
Smartphone yang baru saja dikenalkan di Indonesia ini dilengkapi kamera depan utama 8MP untuk mengambil foto yang paling tajam dan kamera depan kedua 2MP untuk menganalisa kedalaman informasi medan/ruang meniru kemampuan penglihatan manusia yang memiliki dua mata. Kedua kamera ini bekerja secara bersamaan untuk melepaskan segudang kemungkinan baru, untuk menghadirkan karya-karya selfie yang kreatif.

Kamera belakang 13MP pada VIBE S1 memungkinkan pengguna merekam berbagai momen dalam kehidupan dengan kejernihan bak kristal. Kamera belakang dilengkapi teknologi autofocus yang mendeteksi fase yang secara dramatis meningkatkan kecepatan fokus. Ditambah lagi flash dua warna untuk mengoptimalkan tone warna pada pencahayaan yang redup.

VIBE S1 juga tak berkompromi dalam hal performa. Ditenagai oleh prosesor MediaTek Octa-Core 64-bit dan RAM sebesar 3GB, ponsel ini mampu menangani pekerjaan apapun. Dengan penyimpanan berkapasitas 160 GB (dengan tambahan penyimpanan eksternal microSD berkapasitas sampai 128 GB), VIBE S1 bisa menampung hingga 40.000 foto. Ia sudah menggunakan sistem operasi Android™ 5.0 (Lollipop). Pengguna bisa melihat foto selfie dan foto-foto lain di layar full HD 5 inci yang jernih dan dapat secara mudah membagi foto-foto itu melalui aplikasi terbaik dari Lenovo, SHAREit, yang sudah tersedia dalam ponsel. VIBE S1 juga mendukung konektivitas 4G LTE. Lenovo VIBE S1 dibandrol seharga Rp. 3,999,000.

Lenovo VIBE Shot
Smartphone ini menjanjikan hal-hal terbaik dalam fungsi telepon maupun kamera. Dengan kamera utama 16MP dan layar Full HD 5 inci, VIBE Shot dirancang secara khusus untuk konsumen yang hobi fotografi dan mereka yang senang bersosialisasi dan menyukai desain yang apik. Seperti halnya perangkat kamera pada umumnya, VIBE Shot dilengkapi dengan tombol shutter khusus, yang dapat digunakan secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera guna mengabil gambar secara sempurna. Bahkan sistem on-board infrared auto-focusing (AF) yang dimiliki VIBE Shot dua kali lebih cepat dari autofocus konvensional,* sementara tri-color LED flash menampilkan warna kulit yang lebih alami– yang merupakan fitur pertama di dunia untuk smartphone.

Performa VIBE Shot bisa sangat cepat berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan octa-core chip yang dirancang untuk multitasking dengan konsumnsi daya yang sangat hemat. Performa ini diperkuat dengan RAM 3GB, dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat ditingkatkan hingga 128GB melalui kartu microSD, sehingga Anda dapat dapat selalu menyimpan semua foto Anda sepanjang waktu. Dengan dukungan 4G / LTE, pengguna dapat menjelajahi internet dan merasakan pengalaman bermain game online yang sangat mulus.

Selain menghasilkan gambar yang sempurna, VIBE Shot body smartphone menggunakan bahan premium dengan balutan bingkai aliminium penuh di bagian luar, ditambah Corning Gorilla glass di bagian depan dan belakang. Dengan ketebalan hanya 7,6mm, VIBE Shot dapat diselipkan dengan mudah di dalam saku apapun tanpa meninggalkan tonjolan yang kurang enak dipandang.

Untuk saat ini, VIBE Shot tersedia dalam warna Carmine Red dan Graphite Grey yang mencerminkan persona dan gaya hidup digital yang unik dari penggunanya. Harganya Rp 4.999.000.

Lenovo VIBE X2
Smartphone multi-layered pertama di dunia ini menjadi pusat perhatian karena disain gradasi tiga lapisan yang unik. Konsumen dapat memilih warna kesukaannya dari dua pilihan warna yang tersedia yakni putih, dan emas – sesuai dengan gaya masing-masing.

Sebagai produsen ponsel pertama dunia yang menggunakan prosesor MediaTek MT6595 4G LTE True8Core ™ terbaru, Lenovo telah merancang smartphone VIBE X2 untuk memberikan kinerja yang mengesankan. Prosesor ini menyediakan lapisan kinerja tersembunyi dengan fitur hemat daya yang membantu meningkatkan daya tahan baterai, sehingga video, game dan foto dapat ditampilkan lebih lama.

Dengan perpaduan prosesor yang mumpuni dan layar 5-inci beresolusi FHD dengan tampilan wide-angle menjalankan aplikasi, melihat foto dan atau lainnya menjadi lebih mulus.

Di dalam Lenovo VIBE X2 ditanamkan dua kamera canggih yang dilengkapi dengan beberapa mode pemotretan dan fitur beautification. Dengan teknologi pengguna memiliki kemampuan untuk menciptakan foto and video yang tajam dan terlihat hidup dalam momen apapun. Pengguna dapat melakukan selfie dengan mudah menggunakan kamera depan 5MP wide-angle Lenovo VIBE X2 ini, dengan fitur kontrol gerakan auto-shutter yang mengaktifkan lensa dengan kedipan mata atau senyuman.

Kamera belakang 13MP auto-focus dilengkapi dengan sensor back-illuminated dan LED flash untuk menghasilkan foto-foto yang tajam dan brilian. Dengan penyimpanan internal sebesar 32GB, pengguna akan memiliki ruang yang cukup besar untuk menyimpan konten digital mereka. Ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp 2.999.000.

Segmen Middle-End
Lenovo VIBE P1m
VIBE P1m diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu terkoneksi ke Internet dan produktif, namun terikat dengan dengan perangkatnya sehingga tidak punya waktu untuk mengisi baterai.

Dengan daya tahan baterai yang sangat panjang yaitu 4000mAh, pengguna mobile tidak perlu khawatir baterai habis saat bepergian. VIBE P1m menampilkan tombol manual untuk memperpanjang daya tahan baterai secara instan dan dilengkapi kemampuan OTG (On-The-Go) Charging untuk mengisi perangkat-perangkat lain yang terkoneksi melalui USB seperti headset Bluetooth dan speaker portabel.

Dilengkapi dengan prosesor berperforma tinggi, Lenovo VIBE P1m tak hanya menjalankan berbagai aplikasi dan games secara mulus, tapi juga mendukung konektivitas yang amat cepat dan akses yang mulus ke konten online dengan teknologi 4G LTE.

Untuk mendukung performa yang cepat, Lenovo VIBE P1m mengusung prosesor 64-bit MediaTek™ MT6735P 1.0GHz Quad-Core dan RAM 2GB sehingga pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi, browsing internet dan menonton video streaming pada saat bersamaan.VIBE P1m juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang mampu menghasilkan foto-foto yang menawan.

Pengguna juga tidak perlu khawatir menyimpan file foto atau video dalam jumlah besar karena VIBE P1m memiliki memori internal 16GB yang bisa ditingkatkan lagi melalui slot MicroSD yang dapat memberikan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 32GB.

Layar HD berukuran 5-inci yang cemerlang semakin mengukuhkan VIBE P1m sebagai perangkat bernilai tinggi yang harganya terjangkau. VIBE P1m yang memiliki berat 148gr ini sudah mengusung sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan saat ini warna yang tersedia adalah Onyx Black. Harga ponsel ini adalah Rp 2,299,000.

Lenovo P70
Lenovo P70 merupakan salah satu smartphone dengan kapasitas baterai terbesar di dunia namun memiliki desain ramping, yang menampilkan baterai Li-polymer 4,000 mAh dengan Quick Charge dan software penghematan daya canggih yang menghasilkan daya tahan baterai sangat lama dengan waktu bicara hingga 46 jam dan waktu standby hingga 34 hari.

Lenovo P70 merupakan teman multimedia yang mumpuni berkat layar IPS berukuran 5-inci dengan wide-angle viewing 720p dan prosesor MediaTek 4G LTE True8Core™, yang memungkinkan konsumen menikmati video streaming, musik dan games yang mulus. Kamera belakang 13MP yang brilian dan kamera selfie 5MP dengan kontrol gerakan dan fitur-fitur pemercantik foto memungkinkan konsumen mengambil foto momen-momen penting dan membaginya ke taman-teman dan saudara.

Lenovo P70 juga dapat difungsikan sebagai powerbank untuk di perjalanan, sehinngga konsumen dapat membagi sebagian dari kapasitas baterai yang sangat besar untuk manghidupkan perangkat milik sendiri atau perangkat milik teman-temannya.

Lenovo P70 dilengkapi dengan RAM 2 GB dan ROM16 GB, yang dapat ditingkatkan melalui slot microSD yang mendukung hingga kapasitas penyimpanan eksternal hingga 32GB. Meskipun memiliki kapasitas baterai yang besar Lenovo P70 tetap ringan dan ramping, dengan berat hanya 149 gram dan ketipisan hanya 8.9mm. Lenovo P70 menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan memiliki Dual SIM yang mendukung koneksi 4G LTE. Lenovo P70 juga dilengkapi beragam aplikasi dan utilities yang sudah terinnstal,seperti jejaring sosial (Facebook, Skype, Twitter, WeChat), keluarga Google apps yang lengkap, DOit apps, Guvera Music, Kingsoft Office dan games (Gamestore, Asphalt 8, Green Farm 3, Real Football 2015, Spiderman Ultimate Power). Lenovo P70 dibanderol dengan harga Rp 2.699.000.

Lenovo LIVO S90
Lenovo LIVO hadir dengan desain premium yang terbuat dari aluminium alloy unibody dan menawarkan performa multimedia yang mulus berkat prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 Quad Core1.2 GHz. LIVO dilengkapi dengan pilihan konektivitas yang lengkap, yang meliputi 2G/3G/4G, WiFi 802.11 b.g/n, Bluetooth 4.0 dan NFC, dengan menampilkan layar Super AMOLED HD berukuran 5-inci yang menghemat daya baterai dan memantulkan lebih sedikit cahaya sehingga menghasilkan gambar yang lebih jelas di luar ruangan. Kamera depan 8MP dengan fokus tetap yang dilengkapi LED Flash + BSI sensor dan kamera belakang 13MP auto-focus dengan LED Flash + PureCel™ sensor menjadikan smartphone ini sangat ideal untuk group selfie di lingkungan dengan pencahayaan rendah dan menampilkannya di layar yang brilian.

LIVO menampilkan sistem operasi Android 4.4 KitKat, 2GB RAM dan penyimpanan 32GB dengan slot micro SD card slot untuk ekspansi serta baterai Li-polymer 2300mAh yang menghasilkan waktu bicara hingga 27 jam dan waktu standby hingga 15 hari.

Smartphone ini tebalnya hanya 6,9 mm dan beratnya 129 gram, dilengkapi dengan Lenovo Premium DOit apps yang memungkinkan konsumen mentransfer data ke teman-teman, mempercepat perangkat mereka dan mensinkronkan kontak mereka dengan mulus. Harga di pasaran di kisaran Rp3.099.000.

Lenovo S60
Hadir dengan balutan desain unibody dengan pilihan warna Laser Yellow, Pearl White, dan Graphite Grey, yang memberi kesan dinamis dan kekinian. Lenovo S60 tampil desain tipis dan ringan dengan sudut yang melengkung sehingga nyaman di genggaman dan disimpan di saku.

Lenovo S60 juga menampilkan dua kamera berkualitas tinggi yakni kamera 13MP auto-focus dan LED flash di bagian belakang, serta 5MP wide-angle fixed-focus di bagian depan. Lenovo S60 memiliki layar berukuran 5.0” dengan kualitas HD (1280 x 720), 16 juta warna, dengan fitur capacitive touchscreen untuk kemampuan multisentuh dengan 5 jari yang akan menjadikan pengalaman memotret menjadi jauh lebih menyenangkan.

Lenovo S60 mengusung prosesor Qualcomm® Snapdragon™ MSM8916 1.2GHz 64-bit Quad Core, RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang dapat ditingkatkan melalui slot MicroSD hingga 32GB.

Lenovo S60 hadir dengan sistem operasi Android™ 4.4 KitKat dengan VIBE UI 2.0. Smartphone Lenovo S60 dilengkapi dengan beragam pilihan konektivitas data: GPRS, EDGE, HSPA+, LTE dengan kecepatan download hingga 150Mbps dan upload 50Mbps, WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot 2G, Bluetooth® 4.0, untuk kemudahan berbagi keindahan hasil jepretan dan konten multimedia.

Mereka juga tak perlu kuatir aktivitas mereka tergangu akibat kehabisan baterai karena Lenovo S60 dilengkapi dengan baterai Li-Polymer berkapasitas 2150mAh yang menghasilkan waktu bicara hingga 30 jam dan waktu standby hingga hingga 14 hari (2G). Lenovo S60 dibandrol Rp. 2,299,000.

Segmen Low-End
Lenovo A6010
Dilengkapi dengan layar 5.0” wide-view dengan kerapatan 720p serta teknologi IPS, Lenovo A6010 menciptakan visual menakjubkan untuk memberikan pengalaman HD sesungguhnya. Dengan speaker ganda Dolby Atmos®, A6010 menyediakan suara virtual mendalam yang juga dioptimalkan untuk headphone. Rasakan pengalaman kinerja tertinggi yang dapat ditawarkan oleh sebuah ponsel. Dengan kualitas gambar dan suara tingkat tinggi, Lenovo A6010 adalah pendamping hiburan yang sempurna untuk kemacetan panjang, antrian tak berujung, atau bahkan hanya untuk mencari angin setelah hari yang panjang.

Dipersenjatai oleh kinerja tinggi prosesor quad-core Qualcomm® SnapdragonTM, Lenovo A6010 tidak hanya mampu secara mudah menjalankan hampir semua aplikasi dan permainan, tetapi juga menyediakan konektivitas super cepat dan akses ke konten online dengan dukungan 4G LTE. Baterai 2,300mAh yang tahan lama membuat ponsel dapat digunakan sepanjang hari, memungkinkan konsumen untuk melakukan banyak hal di perjalanan. Ponsel yang sudah dirakit di Indonesia ini dilepas seharga Rp 1,999.000.

Lenovo A7000 Special Edition
Versi “Special Edition” ini merupakan perangkat yang dirancang seksama dengan layar full HD 13,97 cm (5,5 inci) (1920 x 1080) ini memiliki kamera belakang 13 MP yang menakjubkan dengan fitur auto fokus, Dual LED flash, dan kamera depan 5MP smartphone untuk menangkap gambar dengan tajam dan hidup. Seperti generasi sebelumnya, Lenovo A7000 Special Edition juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos.

Didukung oleh prosesor MediaTek 4G LTE 64 bit Octa-Core CPU dengan kecepatan 1.7 GHz, 16core ARM MALI-T760 GPU dan RAM DDR3 2GB, smartphone ini memiliki dua slot SIM card. Perangkat ini juga menawarkan penyimpanan internal sebesar 16GB dan slot kartu microSD yang bisa memperluas penyimpanan hingga 32GB. Smartphone Lenovo A7000 juga didukung dengan Android 5.0 Lollipop OS dan menawarkan kinerja terdepan dengan Vibe UI sederhana Lenovo dan kemampuan multitasking.

Dipersenjatai dengan baterai 3000 mAh yang bisa diganti serta fitur-fitur penghemat daya, smartphone ini bisa aktif sepanjang hari dan membantu Anda untuk melakukan multitasking dengan lancar. Perangkat ini mendukung 4G LTE di frekuensi 1800 MHz, sehingga konsumen dapat memanfaatkan layanan 4G LTE yang tersedia di frekuensi ini secara maksimal dan menggunakan slot SIM card kedua untuk memanfaatkan layanan 2G/3G di spektrum frekuensi yang lebih luas. Dilengkapi dengan fitur-fitur handal sehingga mampu bersaing dengan perangkat-perangkat unggulan, Lenovo A7000 Special Edition telah membuktikan kekuatannya. Untuk harga special di pasarkan Rp 2,499.000.

Lenovo A7000
Lenovo A7000 merupakan smartphone pertama di dunia yang menampilkan teknologi baru Dolby™ Atmos™, teknologi yang selama ini hanya digunakan di bioskop atau home theater. Teknologi Dolby Atmos yang dipadukan dengan layar HD 5.5” dan prosesor MediaTek 4G LTE True8Core™, menjadikan Lenovo A7000 sebagai hiburan tanpa batas dalam genggaman konsumen Indonesia dengan harga yang kompetitif.

Dilengkapi dengan kamera ganda 8MP dan 5MP serta VIBE UI 2.0 yang adaptif, Lenovo A7000 juga tampil sebagai smartphone multimedia yang menjanjikan pengalaman yang memuaskan dengan harga Rp 2.199.000.

Lenovo A6000

Smartphone 4G LTE ini dibekali fitur dan performa yang mumpuni, namun harganya lebih terjangkau. Lenovo A6000 cocok untuk kebutuhan multimedia karena dilengkapi dengan speaker kembar Dolby® Digital Plus™ dan pengaturan suara yang canggih, suara yang dihasilkan lebih kaya, jernih, dan terdengar seperti suara sebenarnya – bahkan dalam kondisi lingkungan yang bising dan sibuk sekalipun dan layar HD berukuran 5-inci (12.7 cm) yang kaya warna dan resolusi yang tajam sehingga tampilan multimedia menjadi luar biasa. Layar in-plane switching (IPS) menawarkan sudut pandang lebar hingga hampir 180° sehingga cocok untuk selfie rame-rame.

Lenovo A6000 berkat A6000 dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon™ 410 dengan CPU quad-core 64-bit 1.2GHz yang membuanya sangat responsif dan dapat memainkan musik dan video serta menjalankan aplikasi dan game secara mulus tanpa patah-patah. Dimensi A6000 yang tipis dan ringan (8,2mm dan 128 gram), sehingga mudah untuk dimasukkan ke dalam saku. Baterai 2300mAh mampu mendukung desain yang tipis dan ringan ini, sehari penuh tanpa perlu mengisi baterai.

A6000 telah mengusung Android 4.4.4 KitKat sehingga layar sentuhnya lebih responsif dan lebih akurat dengan antar muka yang lebih menarik. Ada dua versi yang ada di pasaran yaitu Rp 1.499.000 untuk RAM 1GB & ROM 8GB serta Rp 1.799.000 untuk versi RAM 2GB & ROM 16GB.

Lenovo A2010
Merupakan produk smartphone 4G paling terjangkau dari Lenovo. Lenovo A2010 menampilkan layar 4.5-inci dengan resolusi 480 x 854 pixels dan mengunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini mengusung prosesor Mediatek MT6735m quad-core 1GHz chipset dengan RAM1GB.

Lenovo A2010 dilengkapi penyimpanan internal 8GB yang dapat ditingkatkan dengan memori eksternal melalui slot microSD yang memiliki kapasitas penyimpanan 32GB. Untuk kamera, Lenovo A2010 mengusung kamera belakang 5-megapixel dengan LED flash dan kamera depan 2-megapixel. Selain mendukung koneksi 4G, Lenovo A2010 juga mendukung koneksi 2G & 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 and microUSB.

Lenovo A2010 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2,000mAh yang menawarkan waktu bicara hingga 8,5 jam di jaringan 3G & 4G. Lenovo A2010 hanya dilepas seharga Rp1,299.000.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments