Huawei Nova Y60, Unggulkan Baterai 5000 mAh Harga Rp 3 Juta

Huawei Nova Y60

thePONSEL.comHuawei akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya di lini Nova Series, yakni Huawei Nova Y60.

Smartphone ini pertama kali diluncurkan di pasar Afrika Selatan yang belakangan ini memang tengah menjadi target market produk baru di kelas mid to low beberapa vendor.

Secara desain, Huawei Nova Y60 tampil dengan konsep bodi yang terbilang cukup trendi, terutama dengan kehadiran modul kamera berbentuk kotak yang sepintas mirip produk realme dan Redmi.

Fitur Unggulan Huawei Nova Y60

Huawei Nova Y60 Spec

Layaknya smartphone mid to low kebaanyakan, Huawei Nova Y60 masih menerapkan konsep display waterdrop, dengan poni mungil tetesan airnya.

Layar FullView perangkat ini memiliki bentang 6.6 inci dengan resolusi HD+ dan dynamic range luas yang membuatnya mampu menghadirkan warna yang tajam dan dalam termasuk hitam.

Selain layar, keunggulan utama peraangkat ini ada pada sokongan sumber power dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang diklaim bisa menyediakan waktu penggunaan yang panjang.

Berikutnya, Huawei Nova Y60 hadir dengan dukungan kapsitas memori yang cukup luas. Terdiri dari RAM 4GB dan storage internal 64GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga kapasitas maksimal 512GB.

Kombinasi baterai serta memori yang diusung Huawei Nova Y60 ini digadang-gadang mampu mengoptimalkan performa chipset MediaTek MT6765 Octa-core 2.3GHz Cortex-A53 dalam menjalankan antarmuka EMUI 11.0.1 berbasis Android 10.

Baca:   Elzio i spy u (Mini007), Qwerty Dual On dengan Spy Camera

Tidak hanya itu, Huawei Nova Y60 juga menawarkan kemampuan foto yang apik lewat modul Triple Camera yang tersusun atas 13MP sensor utama dengan aperture f/1.8, 5MP ultra-wide dan 2MP depth sensor.

Sementara untuk kebutuhan foto selfie, Huawei Nova Y60 menanamkan kamera 8MP f/2.0 di bagian poni tetesan air.

Spesifiikasi lain yang juga disediakan oleh Huawei Nova Y60 diantaranya Dual SIM 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5.1, USB Type-C, Fingerprint sensor (side) dan audio jack 3.5mm.

Harga dan Ketersediaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Huawei Nova Y60 ini baru tersedi di pasaran Afrika Selatan dengan banderolan harga ZAR 3,099 atau setara Rp 3 jutaan.

Yang jadi pertanyaan, apakah Huawei Indonesia akan jjuga menghadirkan smartphone ini di pasran tanh air?

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4253 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments