Huawei Honor 4A, Smartphone 4G LTE Dual SIM Berlayar HD untuk Kelas Pemula

Huawei-honor-4ASebelumnya, rumor seputar keberadaan produk terbaru Huawei yakni Honor 4A sempat meramaikan dunia maya dan smartphone ini sendiri telah mengantongi sertifikasi TENAA. Kabar terbaru, Huawei Honor 4A akhirnya secara resmi dikenalkan ke publik.

Berbeda dengan Huawei Honor 7 yang sebelumnya dikenalakan untuk kalangan high-end, Huawei Honor 4A ini diposisikan untuk menyasar segmen pemula alias low-end. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang dibawanya.

Sebut saja layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi HD 720p (1280×720 piksel). Dengan ukuran 43,5 x 72,1 x 8,5mm, Honor 4A akan disokong dengan baterai berkapasitas 2200mAh. Bila kita lihat bentukan bodinya yang membulat (rounded) sangat mirip dengan iPhone 4S. Smartphone ini juga mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby.

Dapur pacu Honor 4A mengandalkan Qualcomm Snapdragon 210 dengan prosesor Quad-core 1.1GHz Cortex-A7 plus Adreno 304 GPU, yang didukung memori RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Tak lupa, ada kamera utama 8MP di belakang, kamera 2MP di depan serta baterai berkapasitas 2200 mAh. Kamera utamanya bakal didampingi lampu flash LED tunggal, untuk membantu pencahayaan saat pemotretan. Teknologi 4G LTE telah ikut tertanam di dalamnya.

Belum jelas apakah ponsel pintar terbaru Huawei ini akan menghiasi market ponsel global atau dikhususkan untuk pasar Tiongkok saja. Namun pastinya, kabar yang beredar Huawei Honor 4A ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments